Cara Gampang Menyiapkan Soto bandung yang Sempurna

Jose Alvarado   14/11/2020 20:48

Soto bandung
Soto bandung

Lagi mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto bandung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto bandung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto bandung menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto bandung:
  1. Ambil 4 potong daging ayam
  2. Ambil 2 buah lobak
  3. Siapkan 3 daun bawang
  4. Siapkan Bumbu Halus
  5. Ambil 5 bawang merah
  6. Sediakan 3 bawang putih
  7. Siapkan 4 daun salam
  8. Ambil 4 daun jeruk
  9. Siapkan 1 sereh
  10. Gunakan Gula
  11. Sediakan Garam
  12. Gunakan Merica
  13. Siapkan Pelengkap
  14. Gunakan Jeruk nipis
  15. Sediakan Bawang goreng
  16. Gunakan Potongan daun seledri

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Cara menyiapkan Soto bandung:
  1. Siapkan semua bahan. Iris tipis2 daging ayam & potong dadu lobak
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali daun salam & daun jeruk. Geprek sereh dan ikat melingkar agar tidak memanjang. (Disini saya pakai daun salam - daun jeruk cukup banyak agar lebih harum & sedap)
  3. Tumis semua bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan ke dalam air. Masak hingga mendidih.
  4. Masukkan ayam, kemudian lobak. Tunggu hingga empuk. Kemudian masukkan potongan daun bawang.
  5. Masak hingga matang. Taburkan seledri & bawang goreng. Jangan lupa sedikit jeruk nipis.
  6. Soto sudah siap disantap. Selamat mencoba.

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved