Cara Gampang Membuat Kue Kering Donat, Sempurna

Helena Bryan   06/11/2020 05:20

Kue Kering Donat
Kue Kering Donat

Lagi mencari inspirasi resep kue kering donat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering donat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering donat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue kering donat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kering donat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Kering Donat menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Kering Donat:
  1. Gunakan 100 gr mentega/butter
  2. Siapkan 90 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 butir kuning telur
  4. Ambil 1/2 sdt vanila
  5. Sediakan 200 gr tepung terigu
  6. Sediakan 25 gr maizena
  7. Ambil Bahan Royal Icing:
  8. Sediakan 200 gr Icing sugar
  9. Sediakan 2 butir putih telur
  10. Ambil 1 sdt perasan lemon/ bs jg jeruk
  11. Ambil nipis
Langkah-langkah membuat Kue Kering Donat:
  1. Kocok semua bahan lalu simpan di kulkas slm 15-30 menit sebelum dicetak.
  2. Keluarkan adonan lalu cetak sesuai selera dg cara digilas dg roling pin lalu dibentuk dg memakai cookie cutter bundar & dilubangi dgn sedotan.
  3. Panggang di oven smp matang. Angkat. Biarkan dingin smp dg suhu ruang.
  4. Royal Icing: Kocok semua bahan smp mengental, bila kurang kental tambahkan putih telur & bila kurang encer tambahkan air lemon. Ini sesuai bentuk yg hendak dibuat utk hiasan kukis. Beri pewarna makanan & Masukkan dlm piping bag.
  5. Hias dg icing sugar sesuai selera.
  6. Panggang sebentar kurleb 5 menit/ memakai api atas sj.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Kering Donat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved