Resep 10.soto bandung ala momnaz Anti Gagal

Gavin Moody   20/11/2020 18:48

10.soto bandung ala momnaz
10.soto bandung ala momnaz

Sedang mencari inspirasi resep 10.soto bandung ala momnaz yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 10.soto bandung ala momnaz yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10.soto bandung ala momnaz, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 10.soto bandung ala momnaz yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Soto Ahri adalah Soto daging sapi khas Garut yang sudah cukup populer di Bandung. Soto legendaris khas Bandung M Tarya ini patut masuk kedalam daftar wisata kulinermu. Resep turun temurun dari berbagai generasi berhasil dipertahankan sampai sekarang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 10.soto bandung ala momnaz yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 10.soto bandung ala momnaz memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 10.soto bandung ala momnaz:
  1. Sediakan daging sapi
  2. Ambil lobak ukuran kecil
  3. Ambil sereh geprek
  4. Ambil jahe geprek
  5. Gunakan daun jeruk
  6. Gunakan daun salam
  7. Siapkan daun bawang (potong memanjang)
  8. Sediakan seledri (potong panjang)
  9. Ambil garam & penyedap
  10. Ambil minyak untuk menumis
  11. Gunakan air
  12. Ambil bumbu halus :
  13. Ambil bawang merah
  14. Siapkan bawang putih
  15. Sediakan merica butir / bubuk
  16. Gunakan pelengkap :
  17. Sediakan bawang goreng
  18. Siapkan kacang kedelai goreng
  19. Gunakan sambal
  20. Sediakan jeruk limau
  21. Siapkan kerupuk / emping

Ada banyak resep lainnya di aplikasi Yummy yang bisa jadi inspirasi menu harianmu. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Kesegaran soto bening nan melegenda: Soto Bandung Pak Simon.

Cara membuat 10.soto bandung ala momnaz:
  1. Rebus daging sampai empuk, angkat lalu potong sesuai selera sisihkan
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan daun salam, daun jeruk, sereh & jahe
  3. Rebus air kurang lebih 500 ml sampai mendidih, masukan bumbu yg sudah ditumis tadi, beri garam, gula & penyedap secukupnya
  4. Masukan daging yg sudah dipotong² dan lobak yg sudah dicuci bersih masak hingga lobak agak empuk, jangan terlalu matang nanti lembek
  5. Tes rasa, kalo sudah pas matikan api masukan potongan seledri, daun bawang & bawang goreng, soto bandung siap dihidangkan
  6. Nb. hidangkan di mangkok, taburi dengan kacang kedelai goreng, sambal dan perasan jeruk limau agar segar, berhubung darurat saya ga pake tapi tidak mengurangi rasa enak & segernya soto bandung

Udara Bandung yang dingin, cocoknya tentu menyantap hidangan yang hangat dan Semangkuk Soto Bandung Pak Simon benar-benar berisi semangkuk kehangatan yang tak akan pernah Anda lupakan dalam hidup Anda. Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur dengan kuah soto. Seberkas Pilu Masa Lalu - Goa Jepang Bandung. Inilah rahasia bumbu resep soto lamongan dan petunjuk cara membuat soto lamongan enak dengan taburan poya krupuk udang yang mantap habis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 10.soto bandung ala momnaz yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved