Bagaimana Membuat Bolu Kojo Labu Kuning, Lezat Sekali

Edgar Pearson   01/07/2020 04:10

Bolu Kojo Labu Kuning
Bolu Kojo Labu Kuning

Sedang mencari ide resep bolu kojo labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kojo labu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kojo Labu Kuning enak lainnya. Selain itu labu kuning rendah lemak, rendah kalori dan tinggi serat. Nah, kalau bunda punya stok labu kuning dan bingung mau dimasak apa selain kolak, bisa cuba resep kue kojo yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kojo labu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kojo labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kojo labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kojo Labu Kuning memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kojo Labu Kuning:
  1. Sediakan 500 gr labu kuning (kukus dan haluskan)
  2. Ambil 4 btr telor
  3. Sediakan 10 sdm gula pasir
  4. Sediakan 100 gr margarine cair
  5. Sediakan 250 gr terigu
  6. Sediakan 250 ml santan

Saya ga punya referensi takaran untuk bolu kojo versi labu. Ok, bila berminat dengan bolu kojo rasa labu kuning ini berikut resepnya. Awalnya mau bikin bolu yang mengembang sempurna. Resep Kue Talam Labu Kuning Spesial. enak dan spesial rasanya.

Langkah-langkah membuat Bolu Kojo Labu Kuning:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Kocok telur dan gula menggunakan whisk atau garpu,kocok sampai gula nya larut saja.
  3. Kemudian masukkan labu yg sdh di haluskan,santan,terigu dan terakhir margarine cair.
  4. Aduk rata ya jgn sampai bergerindil.
  5. Siapkan loyang yg sdh di oles dg carlo,masukkan adonan.
  6. Panggang dg api kecil kurang lbh 45 menit atau sesuai dg oven masing2.
  7. Tes tusuk ya jika di rasa sdh mateng kemudian angkat dan dinginkan.
  8. Siap di sajikan.

Kue talam labu kuning termasuk jenis kue basah yang cukup populer. Resep Bolu Labu Kuning (Pumpkin Cake) - Kue yang satu ini memang sangat populer di luar negeri, kalau di indonesia biasa kita buat untuk kolak atau campuran sayur bayam, meskipun jarang ada yang. Kegiatan dikemas sehari semalam dengan berbagai kegiatan mulai dari pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bolu kojo labu kuning dengan motif. Kalau di Garut namanya bolu koja khas Garut berwarna kuning begitu juga dengan bolu koja Bandung, Solo, dll. Bolu koja Garut lebih hemat telur Bolu kojo adalah salah satu makanan khas Palembang yang selalu tersaji pada saat acara-acara adat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kojo Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved