Resep Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan yang Menggugah Selera

Florence Underwood   16/07/2020 04:16

Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan
Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan

Lagi mencari inspirasi resep resep roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan bikinnya gampang, rasanya enak, teksturnya kenyal, bahan-bahannya murah, jadinya banyak Subscribe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan:
  1. Ambil bahan yeast :
  2. Sediakan 1 tbsp bread flour
  3. Siapkan 1 tbsp sugar
  4. Ambil 3 tbsp warm water
  5. Sediakan 1 tbsp yeast
  6. Gunakan bread dough
  7. Siapkan 100 g kentang tumbuk (tepung kentang)
  8. Siapkan 250 g medium flour
  9. Siapkan 50 g sugar
  10. Gunakan 50 g butter
  11. Ambil 3 tbsp water
  12. Sediakan 1 eggyolk
  13. Ambil yeast dough
  14. Siapkan addition:
  15. Gunakan egg (olesan)
  16. Ambil wijen (taburan)

Resep Roti Goreng Manis Harum Lezat, Untuk membuat kopi bisa menggunakan grinder kopi penghalus biji kopi. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti manis sederhana di rumah anda. Dengan resep sederhana dibawah ini anda akan tentu bisa menyajikan roti manis buatan sendiri di rumah. Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven.

Langkah-langkah membuat Resep Roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan:
  1. Adonan yeast : Campur air hangat, gula, tepung roti dan yeast dalam satu wadah, diamkan 5 menit
  2. Pada wadah yang lain mixer(dengan hook) atau uleni bahan : tepung medium, kentang tumbuk, gula, kuning telur, butter dan adonan yeast
  3. Tambahkan air sambil terus diuleni samapi adonan kalis
  4. Istirahatkan selama 45 menit di wadah tertutup (plastik atau kain)
  5. Potong-potong sesuai selera dan bentuk, kemudian istirahatkan lagi 30 menit
  6. Olesi telur dan taburi biji wijen
  7. Goreng di api kecil sampai coklat dan matang

Bahkan bisa dibilang lebih mudah dan jarang gagal. Untuk isian roti kamu bisa pakai bahan manis seperti coklat, atau bahan asin seperti abon. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Roti goreng terkenal dengan rasanya yang gurih dan asin dengan isi daging, sayur, atau juga ragout.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep roti goreng kentang/roti goreng manis pinggir jalan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved