Resep Bolu Lapis Lembang (Kukus) yang Lezat Sekali

Mabelle Ross   07/09/2020 17:04

Bolu Lapis Lembang (Kukus)
Bolu Lapis Lembang (Kukus)

Anda sedang mencari ide resep bolu lapis lembang (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis lembang (kukus) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu gulung, panggang, kukus, kemasan mini, varian rasa pisang, pandan, talas, coklat dari Meranti, KartikaSari, hingga Mariza, bertekstur lembut dan enak. Bolu lapis singkong (kukus) enak lainnya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis lembang (kukus), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu lapis lembang (kukus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu lapis lembang (kukus) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Lapis Lembang (Kukus) memakai 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Lapis Lembang (Kukus):
  1. Sediakan Bahan 1 :
  2. Ambil 145 gr margarin/butter (lelehkan)
  3. Ambil Bahan 2 :
  4. Gunakan 10 gr coklat bubuk (beri air panas dikit smpe jdi pasta)
  5. Sediakan Bahan 3 :
  6. Gunakan 50 gr Keju parut (bgi 2 untuk adonan & topping)
  7. Sediakan Bahan 4 :
  8. Gunakan 4 butir telur
  9. Gunakan 1 sdm (@25 gr SP/Ovalet)
  10. Ambil 200 gr gula pasir
  11. Sediakan Bahan 5 :
  12. Siapkan 135 gr tp (sya pke cakra biar lbh fluffy jgn lp ayak dlu)
  13. Ambil 80 gr susu bubuk
  14. Gunakan Bahan Fla :
  15. Gunakan 100 ml Susu cair
  16. Siapkan 1 sdm Peres maizena
  17. Gunakan 1 sdm gula pasir

Cara membuat kue bolu kukus yang Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada umumnya. Namun tekstur kue-nya lembut serupa bolu kukus. Baca Juga : Harga Bolu Susu Lembang. Oke mungkin cukup sekian artikel kali ini, selamat berbelanja dan menikmati kelezatan lapis kukus surabaya ya. terimakasih.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Lapis Lembang (Kukus):
  1. Siapkan loyang olesi margarin lalu alasi dg kertas roti lanjut siapkan dandang kukusan agar saat adonan siap dandang sudah panas. Nb : jangan taruh lap dahulu d ttup dandang agar saat akan mngukus lap masih kering. Pasangkan lap saat adonan siap.
  2. Mixer speed tinggi bahan 4 sampai putih atau kental berjejak.
  3. Masukkan bahan 5 perlahan turunkan speed mixer paling rendah. Matikan mixer.
  4. Tuang perlahan bahan 1 sambil aduk metode lipat dengan spatula. Pastikan tercampur rata agar saat pengukusan tidak Ada adonan yg menggumpal penyebab adonan jdi bantet.
  5. Ambil sebagian lalu masukkan bahan 2 dan aduk sampai rata.
  6. Tuang setengah bahan 3 kdlm sisa adonan putih aduk dg spatulla.
  7. Kukus adonan putih 7 menit lalu tuang adonan coklat kukus 7 menit juga. Dilanjutkan adonan lapisan akhir kukus slma 30 mnit. Test tusuk. Angkat kalau sudah tdk Ada yg mnmpel lagi d tusukannya.
  8. Slma proses kukus prepare buat flanya masak bahan fla dg api kecil aduk2 sampai meletup angkat.

Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep bolu Variasi Bolu Kukus Susu Santan Lapis Cokelat ini bisa kalian jadikan pilihan untuk kegiatan memasak dirumah. Rasanya yang gurih, lezat dan lembut. Harga Bolu Kukus - Bolu kukus adalah sebuah makanan yang lezat yang sangat familiar di kalangan masyarakat. Makanan ini juga hadir dalam berbagai kesempatan seperti pernikahan, pesta, dan lainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis lembang (kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved