Cara Gampang Menyiapkan Bolu Lapis Kukus, Sempurna

Cecilia Howell   14/07/2020 04:06

Bolu Lapis Kukus
Bolu Lapis Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu lapis kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Lapis Kukus enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Bolu lapis surabaya kukus. #DirumahAja bikin kreasi bolu lapis untuk menu keluarga nemenin #WeekendChallenge.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu lapis kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Lapis Kukus memakai 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Lapis Kukus:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Gunakan 9 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Gunakan 125 gr tepung terigu segitiga biru (12,5sdm) diayak
  5. Sediakan 27 gr bungkus susu bubuk diayak
  6. Gunakan 100 ml susu cair
  7. Ambil 50 ml minyak
  8. Gunakan Pewarna makanan merah tua/merah rose (sesuai selera)
  9. Ambil Olesan:
  10. Siapkan Butter cream
  11. Gunakan Pewarna makanan merah tua

Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan atau loyang yang digunakan-nya. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Cara membuat Bolu Lapis Kukus:
  1. Sediakan 2 loyang ukuran 22x10cm,olesi dgn margarin dan alasi dgn kertas roti. Dan panaskan kukuskan.
  2. Campurkan bahan kering yaitu terigu dan susu bubuk ke dalam sebuah wadah,aduk rata dan sisihkan.
  3. Lalu siapkan sebuah wadah lain,masukkan telur,gula pasir,SP. Lalu mikser dgn kecepatan paling tinggi hingga mengembang kental dan berjejak. Setelah mengental berjejak,matikan miksernya.
  4. Lalu tambahkan setengah bagian dulu bahan kering (campuran susu dan terigu) mikser lg sebentar dgn kecepatan paling rendah,lalu masukkan lagi setengah bagian sisanya dan mikser lagi dgn kecepatan paling rendah hingga rata sebentar. lalu tuang 100ml susu cair mikser lagi dgn kecepatan paling rendah sebentar asal rata saja. Lalu tambahkan 50ml minyak goreng,aduk rata dengan spatula,aduk balik agar tidak ada minyak yg mengendap dibawah.
  5. Siapkan 2 loyangnya,tuang setengah bagian putihnya dulu ke dalam loyang pertama. Lalu setengah bagian adonannya lagi,campurkan dgn bbrp tetes pewarna merah tua/merah rose atau sesuai selera mau warna apa. Aduk rata dan tuang ke dalam loyang kedua. Hentak2kan loyang beberapa kali.
  6. Lalu kukus bolunya ke dalam kukusan yg telah dipanaskan dulu selama 25menit dengan api sedang. Setelah matang,keluarkan bolu dari loyang dan lepaskan kertas rotinya.
  7. Setelah bolu lapis sudah dingin,siap utk diberikan olesannya. Utk olesan ini bebas ya bisa pakai selai apa saja sesuai selera. Tapi saya memakai buttercream yg saya aduk dgn bbrp tetes pewarna makanan merah tua. Lalu ambil satu bagian bolunya,olesi buttercream diatas bolunya,hingga rata. Lalu ambil satu bagiannya lagi dan tumpuk diatas bolunya. Dan biarkan bbrapa saat sampai bolu menjadi set. Setelah set boleh dipotong2.
  8. Bolu lapis kukus siap dinikmati 😍
  9. Rasanya enak,sangat lembut dan sangat berasa susunya.

Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Bolu kukus susu santan lapis cokelat. foto: Instagram/@de_juand. Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Bintik enak lainnya. Harga Pahlawan Lapis Kukus Surabaya terbaru - Jika Anda ingin membeli Pahlawan Lapis Kukus Surabaya namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Pahlawan Lapis Kukus Surabaya murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved