Resep Bolu lapis kukus pandan Anti Gagal

Barbara Stone   09/07/2020 02:29

Bolu lapis kukus pandan
Bolu lapis kukus pandan

Lagi mencari ide resep bolu lapis kukus pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis kukus pandan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis kukus pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu lapis kukus pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Wangiiii banget dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di temani Teh hangat Like, Komen, dan Subscribe. LAPIS SURABAYA EKONOMIS VERSI KUKUS ENAK & LEMBUT BANGET. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu lapis kukus pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu lapis kukus pandan menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu lapis kukus pandan:
  1. Sediakan BAHAN A:
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Siapkan 200 gram gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt sp
  5. Gunakan BAHAN B:
  6. Gunakan 200 gram tepung terigu
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Siapkan BAHAN C:
  9. Sediakan 100 ml santan
  10. Gunakan 100 ml minyak goreng
  11. Ambil BAHAN D:
  12. Gunakan secukupnya pasta pandan

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun.

Cara membuat Bolu lapis kukus pandan:
  1. Kocok bahan A dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih berjejak
  2. Masukan bahan B aduk dengan spatula sampai rata
  3. Masukan bahan C aduk balik sampai tercampur rata
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian,bagian 1 biarkan putih,bagian ke 2 kasih pasta pandan tapi sedikit saja agak cerah warnanya,bagian ke 3 beri pasta agak banyak biar lebih gelap/tua warnanya
  5. Kukus 1 bagian selama 10 menit(panaskan kukusan sebelumnya& tutup harus d bungkus serbet)kemudian lapisan ke 2 kukus 10 menit dan yang terahkir kukus selama 20 menit dengan api sedang cenderung kecil setelah matang angkat biarkan dingin lalu di potong,untuk topping sesuai selera

Tidak cuma bolu kukus mekar tapi juga bolu zebra, bolu. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin. Menikmati bolu kukus pandan tentunya sangat enak dan lezat apalagi bolu kusus tidak bantet, membuat bolu kukus yang mekar sangatlah mudah, kamu bisa menyimak tutorial dari antero bagaimana cara membuat bolu kukus pandan yang wangi dan mekar, okay langsung saja akan. Salah satu varian bolu kukus favorit yaitu rasa pandan. Tapi untuk mendapatkan ekstrak pandan, kamu tidak perlu pakai pewarna makanan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu lapis kukus pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved