Resep Roti Goreng Lapis Udang Anti Gagal

Millie Franklin   09/09/2020 21:34

Roti Goreng Lapis Udang
Roti Goreng Lapis Udang

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng lapis udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng lapis udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng lapis udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti goreng lapis udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Goreng sampai warna coklat keemasan, tiriskan. Selain rasanya yang nikmat, Resep Roti Lapis Udang Goreng ini juga mudah banget dibuat. Berikut ini adalah daftar sandwich atau roti lapis yang terkenal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti goreng lapis udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Goreng Lapis Udang memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Goreng Lapis Udang:
  1. Sediakan lb roti tawar. Potong sisi kerasnya
  2. Ambil daging udang kupas, cincang
  3. Ambil bawang putih cincang
  4. Gunakan cabe merah besar. Buang biji, cincang
  5. Ambil daun bawang iris tipis
  6. Siapkan kecap ikan
  7. Siapkan minyak wijen
  8. Gunakan tepung sagu
  9. Gunakan Lada putih
  10. Sediakan Garam
  11. Sediakan Biji wijen putih
  12. Sediakan telor

Sajian ini bisa anda jaikan sebagai bekal sekolah anak anda sehingga lebih. Roti goreng adalah camilan yang dibuat dari bahan dasar roti, yang biasanya diisi dengan berbagai macam Selain rasanya yang lezat, roti goreng merupakan camilan yang mudah ditemui dan simpel untuk dibawa ke Oleskan isian ragout di atas roti tawar kemudian tutup seperti membuat roti lapis. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Lapis Udang:
  1. Campur udang cincang, bawang putih, daun bawang, cabe, kecap ikan, minyak wijen, sagu, lada. Aduk rata. Ambil sedikit adonan. Lalu goreng/pan fried, microwave. Ini bertujuan untuk koreksi rasa. Jika kurang asin dll tambah bumbu ditahap ini.
  2. Olesi adonan udang cincang diatas roti tawar, dengan jumlah yg sepantasnya. Lalu tutup dengan roti lagi seperti membuat roti lapis. Jangan terlalu tebal karena udang bisa jadi kurang matang jika salah memasaknya.
  3. Potong roti yang udah diisi menjadi 4 bagian. Lalu lumuri dengan telur yang di kocok lepas dqn gulingkan ke biji wijen disisi atas dan bawah.
  4. Siapkan api yg kecil ke sedang. Lalu goreng hingga keemasan. Sajikan dengan saos sambal.
  5. Tips. Jika api terlalu panas. Roti akan cepat gosong dan isian udang tidak matang. Tpi jika api kurang panas. Roti akan menyerap minyak. Pastikan panas minyak pas. Dgn cara menambur sedikit remah ke minyak. Jika ceoat mengapung berarti cukup panas. Kecilkan api dab goreng rotinya. Pastikan minyak tidak berasap lrnn itu berarti api minyak terlalu panas. Jika ditemukan udang belom matang, roti bisa dimicrowave 30-45 detik.

Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Resepi Roti Lapis Daging Yang Sangat Mudah Tapi Sedap. 'Melting' Habis! Bila stok roti dekat rumah tu banyak lagi, inilah cara nak 'kerjakan' dia sebelum Masuk air sikit, goreng hingga daging masak dan kering. Akhir sekali perasakan dengan garam dan sos cili Thai. Coba buat Tahu Lapis Udang saja Bunda!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng lapis udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved