Bagaimana Menyiapkan Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍 yang Enak Banget

Lettie Holmes   14/10/2020 05:20

Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍
Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍

Anda sedang mencari inspirasi resep ubi goreng sambal terasi seddaaap👍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ubi goreng sambal terasi seddaaap👍 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ubi goreng sambal terasi seddaaap👍, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ubi goreng sambal terasi seddaaap👍 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ubi goreng sambal terasi seddaaap👍 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍 menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍:
  1. Siapkan 1 batang ubi kayu
  2. Ambil 3 buah ubi jalar
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Sediakan secukupnya minyak goreng
  6. Ambil 👉sambal terasi:
  7. Sediakan 20 buah cabe rawit
  8. Gunakan 2 buah tomat merah
  9. Ambil 1 ruas jari terasi
  10. Ambil secukupnya minyak goreng
  11. Gunakan secukupnya gula dan garam
Cara menyiapkan Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍:
  1. Kupas ubi kayu dan ubi jalar.. potong2 lalu cuci bersih.. uleg bawang putih campurkan ke ubi dg garam secukupnya.. biarkan 30menit, langsung digoreng juga oke sj
  2. Panaskan minyak.. goreng ubi hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan
  3. Buat sambal.. goreng cabe rawit, tomatbyg sdh dipotong2.. dan terasi
  4. Pindahkan ke ulekan. Tambah gula dan garam
  5. Uleg.. tes rasa cicipi
  6. Enaaaak 😁😁

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ubi Goreng Sambal Terasi seddaaap👍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved