Bagaimana Menyiapkan Soto Bandung, Lezat Sekali

Gertrude James   14/07/2020 02:32

Soto Bandung
Soto Bandung

Sedang mencari inspirasi resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bandung yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Bandung memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Bandung:
  1. Ambil daging sapi
  2. Ambil lobak kupas potong²
  3. Sediakan air utk merebus daging
  4. Sediakan daun bawang di iris halus
  5. Siapkan seledri (skip)
  6. Gunakan sereh,memarkan
  7. Siapkan jahe kupas,memarkan
  8. Gunakan kecap asin (skip)
  9. Ambil cuka
  10. Gunakan minyak sayur utk menumis bumbu halus
  11. Siapkan Kacang kedelai goreng
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Siapkan bawang putih
  14. Ambil bawang merah
  15. Sediakan merica butir
  16. Ambil garam

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Langkah-langkah menyiapkan Soto Bandung:
  1. Kupas, lobak lalu potong2, taburi garam remas-remas sebentar, cuci bersih. Didihkan air rebus lobak sampai sekali air mendidih. Tiriskan dan buang airnya.
  2. Didihkan air dalam panci masukkan daging, rebus hingga empuk. Angkat. Daging potong dadu. Uleg bumbu hingga halus,Panaskan 3 sdm minyak sayur, tumis bumbu halus sampai harum. Angkat, masukkan pada air rebusan daging.
  3. Air bekas merebus, daging tadi saring. Tuang kembali dalam panci, jerang hingga air mendidih, daging yg SDH di potong2 masukan kembali kedlm panci,Tambahkan lobak, daun bawang, seledri, jahe, sereh, masak sampai mendidih dan bumbu meresap ke dalam daging. Koreksi rasa ya Tambahkan cuka aduk rata Angkat
  4. Sajikan soto Bandung di mangkuk beri taburan kacang kedelai goreng,siap untuk di santap

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved