Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kojo labu kuning, Enak Banget

Jesse Austin   02/12/2020 07:28

Bolu kojo labu kuning
Bolu kojo labu kuning

Sedang mencari ide resep bolu kojo labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kojo labu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu labu kuning kukus (ekonomis) enak lainnya. Daripada labu kuning yang ada di rumahmu sebatas dinikmati dengan cara dikukus, kamu bisa mengolah labu kuning sebagai bahan membuat kue yang cita Kudapan nikmat tersebut bernama bolu kemojo yang bahan utamanya adalah labu kuning. Kue tradisional ini berasal dari Palembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kojo labu kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kojo labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kojo labu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kojo labu kuning menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kojo labu kuning:
  1. Ambil 4 telur ayam
  2. Siapkan 150 gram gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt vanili bubuk
  4. Ambil 250 gram labu kuning (kukus)
  5. Ambil 2 buah santan instan ukuran 65 ml
  6. Sediakan 150 gram tepung terigu

Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan. Buah ini awalnya berasal dari Penggunaan labu kuning di Indonesia yang paling umum adalah sebagai bahan makanan. Hal ini tentunya sangat baik karena labu kuning memang. Resep bolu labu kuning lembut legit super gurih

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kojo labu kuning:
  1. Mixer telur dan gula serta vanili hingga pucat dan mengembang
  2. Masukkan labu yang sdh dikukus dan dilumatkan (saya melumatkan labu menggunakan sendok) bersama santan. Masukkan terigu. Mixer hingga bercampur rata
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung (saya memakai baking paper). Masukkan ke dalam oven selama 60 menit dg suhu 180 derajat celcius (oven sdh dipanaskan terlebih dahulu)
  4. Tes tusuk, angkat apabila sdh matang

Resep Bolu Labu Kuning Kukus No Mixer. Kue Kukus Zebra Labu Kuning Yang Sangat Enak Sekali. Candil Labu Kuning. * sumber: www.idntimes.com. Candil atau dikenal juga dengan sebutan biji salak adalah makanan yang kenyal juga enak. Selain rasanya yang lezat, labu kuning kaya akan beta karoten yang nantinya berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kojo labu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved