Resep Roti Goreng / Roti Bantal / bolang -baling / Odading Anti Gagal

Ina Parker   17/07/2020 03:41

Roti Goreng / Roti Bantal / bolang -baling / Odading
Roti Goreng / Roti Bantal / bolang -baling / Odading

Lagi mencari ide resep roti goreng / roti bantal / bolang -baling / odading yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng / roti bantal / bolang -baling / odading yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terserah mau dipanggil apa yang jelas kue ini empuk enak dan bikin kenyang. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Campur semua bahan A tapi masukkan airnya sedikit* saja ya kalau dirasa sudah cukup.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng / roti bantal / bolang -baling / odading, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti goreng / roti bantal / bolang -baling / odading yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti goreng / roti bantal / bolang -baling / odading sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Goreng / Roti Bantal / bolang -baling / Odading memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Goreng / Roti Bantal / bolang -baling / Odading:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Siapkan tepung terigu segitiga
  3. Siapkan gula pasir
  4. Sediakan baking soda
  5. Gunakan ragi instan
  6. Gunakan vanili bubuk
  7. Siapkan telur
  8. Siapkan air
  9. Siapkan Bahan B :
  10. Sediakan margarin
  11. Gunakan garam
  12. Siapkan Topping :
  13. Ambil Wijen
  14. Ambil Gula pasir / Gula halus

Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti "bolang-baling."Mengenai penamaan Odading, Remy Sylado mengisahkan sebuah etimologi yang. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti "bolang-baling." Mengenai penamaan Odading, Remy Sylado mengisahkan sebuah etimologi yang. #ResepGalundeng #ResepBolangBaling #ResepGolangGaling #ResepDonatJawa Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa sangat enak. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng / Roti Bantal / bolang -baling / Odading:
  1. Campur semua bahan A tapi masukkan airnya sedikit* saja ya kalau dirasa sudah cukup hentikan penambahan air, uleni sampai setengah kalis
  2. Setelah setengah kalis tambahkan bahan B, uleni sampai kalis, diamkan 1 jam (bisa lebih dari 1 jam ya karena roti ini pakai ragi sedikit jadi tidak akan over fermentasi seperti donat)
  3. Pipihkan adonan setebal 1 cm atau sesuai selera
  4. Untuk menempelkan wijennya bisa dengan cara oles adonan dengan air lalu tabur wijen + gula lalu tepuk* dengan sendok biar nempel gak rontok waktu digoreng
  5. Potong sesuai selera
  6. Goreng dengan api kecil

Selain karena harganya yang terjangkau, roti goreng berbentuk bantal ini juga sangat enak dan Kata yang spontan dari orang Belanda itu akhirnya membuat roti goreng ini disebut odading Terdapat wijen dan gula pada permukaan bolang-baling. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Camilan ini berbentuk persegi dan bercita rasa sedikit manis. Sementara untuk bahan-bahan yang digunakan, kudapan asal Jawa Barat ini punya adonan yang serupa dengan donat. Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa kudapat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng / roti bantal / bolang -baling / odading yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved