Resep Bolu Kukus Lapis Cokelat, Sempurna

Violet Edwards   08/07/2020 21:36

Bolu Kukus Lapis Cokelat
Bolu Kukus Lapis Cokelat

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus lapis cokelat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus lapis cokelat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini Bunda bikin Bolu Kukus Keju tapi karena seneng banget liat buttercream jadi Bunda kasih untuk toppingnya buttercream coklat. Contact Bronis kukus lapis coklat on Messenger. Lihat juga resep Kue bolu coklat kukus anti ribet enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis cokelat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus lapis cokelat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus lapis cokelat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Lapis Cokelat menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Lapis Cokelat:
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Gunakan 4 butir telur
  3. Siapkan 140 gram gula pasir
  4. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt SP
  7. Ambil Bahan B:
  8. Siapkan 85 gram tepung terigu protein sedang
  9. Gunakan 20 gram susu bubuk
  10. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  11. Gunakan Bahan C:
  12. Sediakan 115 gram margarin (lelehkan)
  13. Sediakan 35 gram DCC (lelehkan)
  14. Ambil 1 sdm cokelat bubuk

Brownies Kukus Lapis Cokelat. by Fatmah Bahalwan. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Cara membuat bolu kukus dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik membuatnya.

Cara membuat Bolu Kukus Lapis Cokelat:
  1. Loyang ukuran 20×10×6 olesi tipis dengan margarin lalu alasi dengan kertas roti lalu olesi kembali dengan margarin
  2. Ayak bahan B, lalu sisihkan
  3. Panaskan dandang dengan api sedang, jangan lupa bungkus tutup dengan lap bersih agar air tidak menetes kedalam loyang adonan
  4. Kocok menggunakan mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang, putih dan kental kurang lebih 15 menit
  5. Kemudian masukan bahan B kocok sebentar dengan kecepatan paling rendah hingga rata matikan mixer
  6. Masukan margarin yang sudah dilelehkan aduk rata dengan spatula, pastikan tidak ada margarin yang mengendap di bawah
  7. Bagi 2 adonan sama banyaknya. Adonan A dibiarkan tanpa campuran. Adonan B ditambahkan DCC leleh dan cokelat bubuk, aduk hingga tercampur rata. Lalu masukan adonan B kedalam loyang dan kukus selama 10 menit dalam dandang yg sudah panas. Kukus dengan api sedang kecil.
  8. Setelah 10 menit cek adonan. Jika sudah matang masukan adonan A keatas adonan B yang sudah matang, kemudian kukus kembali kurang lebih 20-25 menit. Setelah matang, dinginkan sebentar lalu keluarkan dari cetakan. Potong-potong. Selamat menikmati.

Baik untuk dikonsumsi sendiri atau dibuat untuk keperluan. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Bahan-bahan Salah satu varian ✅ bolu kukus yang terkenal adalah Bolu Kukus Cokelat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus lapis cokelat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved