Resep Bolu Kojo Kukus, Menggugah Selera

Patrick Perry   06/11/2020 04:02

Bolu Kojo Kukus
Bolu Kojo Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu kojo kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kojo kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kojo kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kojo kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Bolu Kojo merupakan bolu yang sangat lembut, ini bisa menjadi cemilan paling pas. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kojo kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kojo Kukus memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kojo Kukus:
  1. Gunakan 500 gram tepung segitiga biru
  2. Siapkan 2 centong fiber cream(ndak pke ndak apa)
  3. Ambil 3 butir telur ayam
  4. Ambil secukupnya pasta pandan
  5. Ambil 800 ml santan
  6. Gunakan 100 gram mentega
  7. Sediakan 1 gelas penuh gula putih(13 sdm)

Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda.

Langkah-langkah membuat Bolu Kojo Kukus:
  1. Siapkan semua bahan. Lalu campurkan santan, pasta pandan(sesuai selera), dan mentega.
  2. Masak dan aduk2 sampai mentega cair. Setelah cair angkat dan agak didinginkan.
  3. Setelah itu mixer telur dan gula dengan speed rendah (no.1) sampai gula hancur. Masukkan tepung terigu dan fiber cream. Aduk sampai rata.
  4. Setelah itu, masukkan campuran santan dan mentega kedalam adonan tepung sedikit demi sedikit. Sambil terus diaduk menggunakan mixer speed rendah(no.1). Saran, sesekali diaduk menggunakan spatula agar tidak ada adonan yg mengendap dibawah.
  5. Setelah dirasa tidak bergerigil, pindahkan kedalam cetakan. Dan kukus dengan kukusan yg sudah panas selama 45 menit.
  6. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin. Setelah itu potong2 dan sajikan.

Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kojo kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved