Langkah Mudah untuk Menyiapkan Stick Ubi Goreng Balado (Tela Tela) yang Lezat Sekali

Lily Lane   08/09/2020 16:28

Stick Ubi Goreng Balado (Tela Tela)
Stick Ubi Goreng Balado (Tela Tela)

Lagi mencari inspirasi resep stick ubi goreng balado (tela tela) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal stick ubi goreng balado (tela tela) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari stick ubi goreng balado (tela tela), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan stick ubi goreng balado (tela tela) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Stik Ubi Goreng Enak adalah camilan yang terbuat dari olahan ubi yang direbus kemudian digoreng dan ditambahi dengan penyedap rasa. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan stick ubi goreng balado (tela tela) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Stick Ubi Goreng Balado (Tela Tela) menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Stick Ubi Goreng Balado (Tela Tela):
  1. Sediakan Ubi kayu / singkong
  2. Siapkan secukupnya Air
  3. Ambil 1 bks bumbu praktis (sy pke merk yg d pitcure rasa balado)
  4. Sediakan minyak goreng

Bernama stik ubi, camilan ini terbuat dari olahan ubi yang direbus kemudian dibumbui aneka bahan lainnya lalu di goreng hingga crispy. Penggunaan ubi jalarnya bebas ya bun, bisa pakai ubi kuning, ubi kayu, ubi rambat, ubi manis atau ubi ungu juga boleh. Ubi ungu bisa ✅ diolah menjadi kue bolu, getuk dan stik yang sangat enak. Simak ✅ resep cara membuat stik ubi ungu berikut.

Langkah-langkah membuat Stick Ubi Goreng Balado (Tela Tela):
  1. Kupas ubi,potong2 ukuran sedang dulu seperti ubi goreng biasa, kemudian cuci bersih.
  2. Kukus ubi terlebih dahulu (kalau ingin lebih lunak dan renyah,maka dimasak dgan air hingga d atas permukaan ubi, hingga lunak),cuman sy mau simpel kukus aj skitar 15-20 menit. Angkat. Dinginkan.
  3. Potong potong ubi mnjd ukuran stick, /sesuai selera. Kemudian goreng dgan minyak panas sambil diaduk agar tdak gosong. Krn sdh dkukus jd tdak lama udah matang.Tiriskan
  4. Selagi msh panas &msh ada bekas2 minyaknya,masukkan ubi k dalam wadah kmudian taburi dgan bumbu baladonya, aduk hingga rata. (Kalau ubinya sdh dingin bumbunya susah nempel.) Siap dinikmati.

Stick atau stik merupakan pangan orang luar negeri yang sangat identik dengan teksturnya yang renyah, begitupun juga dengan stick ubi ungu yang sama memiliki. Cara membuat resep cemilan praktis dari ubi ungu renyah kriuk crispy dan rasa yang gurih stick ubi ungunya. Nah bunda bagaimana cara membuat Ubi Ungu Cara Membuat Cemilan Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep cemilan praktis berikut ini Bahan : Ketela Minyak Untuk Menggoreng Bumbu tabur aneka rasa. Ide Jualan Singkong I Tela - Tela Singkong Simple Hay guys di vide klai ini aku bikin olahan singkong yang mudah dan irit. Cara membuat camilan satu ini simpel kok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan stick ubi goreng balado (tela tela) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved