Resep Soto Bandung Anti Gagal

Dora Webb   21/11/2020 03:17

Soto Bandung
Soto Bandung

Anda sedang mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Bandung memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto Bandung:
  1. Gunakan daging sengkel/rendang
  2. Sediakan bawang putih
  3. Sediakan bawang merah
  4. Ambil air
  5. Ambil sereh
  6. Ambil kecap manis atau sesuai selera
  7. Sediakan jeruk nipis atau sesuai selera
  8. Ambil garam
  9. Siapkan Cuka (opsional)
  10. Gunakan Lobak
  11. Sediakan Kacang kedelai sangrai/goreng
  12. Ambil Daun bawang dan bawang goreng

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Langkah-langkah menyiapkan Soto Bandung:
  1. Presto daging 20-30 menit bersama bawang merah dan bawang putih. Matikan api, biarkan dan jangan buka selama 30 menit (bahaya, tidak boleh dibuka dalam keadaan panas dan masih bertekanan tinggi)
  2. Saring air dan bersihkan sisa kotoran pada daging. Masukkan kembali ke panci. Lumatkan bawang merah dan bawang putih yg ikut dimasak bersama daging menggunakan saringan.
  3. Tambahkan sereh, garam, kecap, jeruk nipis, cuka (opsional) dan lobak. Masak kembali.
  4. Sajikan hangat bersama kacang kedelai sangrai/goreng, daun bawang, bawang goreng

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved