Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti goreng butter nut isi pisang Anti Gagal

Ella Rose   02/10/2020 11:42

Roti goreng butter nut isi pisang
Roti goreng butter nut isi pisang

Anda sedang mencari ide resep roti goreng butter nut isi pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng butter nut isi pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng butter nut isi pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng butter nut isi pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Roti Goreng Isi Pisang Halo sahabat Channel resep masakan indonesia sehari hari,apakabarnya hari ini? Mudah mudahan selalu dalam keadaan sehat dan. Hari ini kebetulan ada sisa roti tawar jadi saya bikin roti tawar goreng yang crispy dan dalemnya isi pisang coklat yang lumer enak banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti goreng butter nut isi pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti goreng butter nut isi pisang menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti goreng butter nut isi pisang:
  1. Sediakan 150 gram butter nut
  2. Gunakan 300 gr tepung terigu
  3. Gunakan I butir telur
  4. Sediakan 5 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1 sdt fermipan
  7. Gunakan 75 gr mentega
  8. Ambil Minyak untuk menggoreng
  9. Gunakan Pisang uli untuk isian
  10. Ambil Wijen
  11. Ambil secukupnya Air

Yuk buat Roti Goreng Pisang yang cocok untuk camilan akhir pekan. Tidak perlu mixer atau oven untuk membuatnya. Masukkan isi mangkuk kedua (adonan basah) ke mangkuk adonan kering. Roti goreng santan (isi vla tape). foto: Instagram/@kulinermaumere.

Langkah-langkah membuat Roti goreng butter nut isi pisang:
  1. Kupas butternut, potong potong, dan cuci bersih, kemudian kukus sampai empuk
  2. Kukus pula pisang untuk isi
  3. Setelah matang angkat, kemudian haluskan butternut sampai lembut
  4. Selanjutnya buat adonan roti campur semua bahan, gula, telur, terigu, mentega,garam, butternut dan fermipan yang sudah di jadikan biang.uleni hingga kalis
  5. Tutup dengan kain, diamkan 1 jam hingga mengembang. Setelah 1 jam bentuk adonan roti (sesuai selera) isi dengan pisang, kemudian taburi dengan wijen. Diamkan kembali selama 30 menit
  6. Panaskan minyak kemudian goreng roti dengan api kecil

Roti tawar goreng isi pisang nutula. Penjelasan lengkap seputar Resep Roti Goreng yang Enak, Empuk, Lembut, Mudah. Dibuat dari Bahan Alami dan Berkualitas Ala Apabila warna roti telah berubah menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan. Roti goreng isi coklat siap dihidangkan sebagai cemilan. Resep Roti Goreng Cokelat Pisang ini bisa dijadikan menu sarapan maupun camilan yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng butter nut isi pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved