Resep Soto Bandung (Ayam) Simple Anti Gagal

Flora Wood   05/11/2020 00:02

Soto Bandung (Ayam) Simple
Soto Bandung (Ayam) Simple

Anda sedang mencari ide resep soto bandung (ayam) simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bandung (ayam) simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung (ayam) simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto bandung (ayam) simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto bandung (ayam) simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Bandung (Ayam) Simple memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Bandung (Ayam) Simple:
  1. Ambil dada ayam fillet
  2. Gunakan lobak
  3. Siapkan daun salam
  4. Ambil daun jeruk
  5. Gunakan sereh
  6. Ambil daun bawang
  7. Siapkan Garam, gula, kaldu bubuk
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Ambil bawang merah
  10. Sediakan bawang putih
  11. Siapkan merica butir
  12. Sediakan air putih
  13. Siapkan Pelengkap:
  14. Sediakan Sambal
  15. Siapkan Jeruk nipis
  16. Siapkan Seledri
  17. Siapkan Bawang goreng
Langkah-langkah menyiapkan Soto Bandung (Ayam) Simple:
  1. Siapkan bahan. Potong dada ayam tipis diagonal (supaya cepat matang), serta potong lobak sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu halus dan siapkan bahan pelengkap lainnya.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus,daun salam,daun jeruk,sereh hingga harum. Lalu masukkan air. Setelah air mendidih masukkan lobak. Bumbui garam,gula,kaldu bubuk.
  4. Setelah lobak agak empuk, masukkan daun bawang. Lalu terakhir masukkan ayam sembari disebar supaya ayam tidak saling lengket. Masak sebentar saja hingga ayam matang langsung matikan api.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Bandung (Ayam) Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved