Bagaimana Membuat Kue Bangkit Jahe yang Sempurna

Ora Carroll   25/11/2020 19:01

Kue Bangkit Jahe
Kue Bangkit Jahe

Anda sedang mencari ide resep kue bangkit jahe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bangkit jahe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bangkit jahe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bangkit jahe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Panggang adonan kue bangkit jahe sampai kuning kecokelatan. Kalau pengin bikin stok yang banyak, tentu kamu juga. Resepku.me - kue bangkit merupakan kue yang berasal dari melayu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue bangkit jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Bangkit Jahe menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Bangkit Jahe:
  1. Gunakan 450 g tepung sagu cap Merbabu
  2. Sediakan 300 g margarin (boleh mix dg butter)
  3. Sediakan 150 g gula palem
  4. Sediakan 25 g gula pasir dihaluskan
  5. Gunakan 27 g susu bubuk (1 sachet)
  6. Gunakan 50 g keju parut
  7. Sediakan 2 butir telur (2 kuning + 1 putih)
  8. Ambil 4 sdm air perasan jahe segar (tnp ditambah air)/2 sdt bubuk jahe

Ini kue betawi, dari jaman kumpeni dateng juga ni kue ude ade di betawi, tanah abang belom ade ni Sekarang NCC lagi ngadain Bangket week, sebenernya aku blum tau kue bangket itu apaan sih. Kue Bangkit adalah oleh-oleh khas Riau. Disebut 'bangkit' karena saat matang, kue ini akan mengembang dua kali lipat dari adonan semula. Angas menyelib di lidah dan wangi jahe yang memikat terkandung dalam kue jadul kampung ini , yang biasa masyarakat indonesia konsumsi bersama teman nya kopi.

Langkah-langkah membuat Kue Bangkit Jahe:
  1. Siapkan semua bahan, sangrai tepung bersama daun pandan hingga daun pandan kering dan tepung terasa ringan. Sisihkan.
  2. Kocok margarin bersama gula palem dan gula halus, susu bubuk hingga lembut tercampur, kemudian tambahkan telur, air jahe, kocok hingga tercampur rata, masukkan parutan keju, aduk rata. Masukkan tepung aduk merata menggunakan spatula.
  3. Siapkan loyang yg telah disemir margarin tipis dan piping bag serta spuit (me pakai sendok dan garpu) utk mencetak kue. Cetak dan atur di loyang dg bentuk sesuai selera, lakukan terhadap bagian lainnya hingga semua adonan habis.
  4. Nyalakan oven dg suhu 130 dercel selama 10 menit baru masukkan loyang yg telah diisi adonan yg dicetak. Bakar selama lebih kurang 30 - 40 menit. Jika seluruh rak oven dipakai memanggang, maka jangan lupa menggilir setiap rak dari bawah ke atas agar matangnya sempurna. Pindahkan kue dari loyang setelah agak dingin, kemudian jika sdh benar2 tidak panas simpan dalam toples yg rapat agar tdk melempem.

Resep Kue Bangkit ini sangat renyah dan mudah patah karena dibuat dari bahan tepung sagu dan Resep Kue Bangkit KAMPUNG. Tentu berbeda cara pengolahan si bangkit dibandingkan dengan. Kue jahe atau gingger bread alias roti jahe termasuk jenis kue kering yang enak dijadikan cemilan Di Indonesia ada jenis kue jahe yang istimewa yaitu kue kering bangkit sehingga Kue jahe juga dikenal. Kue bangkit adalah salah satu kue tradisional khas dari Melayu. Ada kue bangkit original, keju, pandan, bahkan jahe yang rasanya pedas-pedas menghangatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Bangkit Jahe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved