Cara Gampang Membuat Tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) Anti Gagal

Harvey Murray   16/10/2020 05:51

Tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget)
Tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget)

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Salam jumpa dengan kami Mom and Son yg pada kesempatan kali ini akan menyajikan cara bikin kering tempe kacang. Cara membuat tempe kering yang. tempe adalah makanan asli indonesia, dari bahan tempe banyak sekali menu makanan yang dapat disajikan salah satunya sambal goreng tempe kacang. memiliki rasa pedas dan manis dari gula jawa serta ditambah kacang Cara Bikin Kering Tempe Kacang - Tahan Lama dan Kriuk bikin nagih. tempe teri kacang, resep sambal goreng tempe kering pedas manis, resep tempe goreng kering renyah, resep tempe kering ikan teri, resep tempe kering jawa, resep kering tempe untuk jualan Cara Bikin Kering Tempe Kacang - Tahan Lama dan Kriuk bikin nagih. Biasanya ubi bisa dimakan hanya dengan cara dikukus atau digoreng saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) memakai 10 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget):
  1. Siapkan 4 papan Tempe
  2. Sediakan 4 buah Ubi kayu
  3. Gunakan 2 ons Kacang tanah
  4. Ambil 1 ons Ikan teri
  5. Ambil 8 siung Bawang merah
  6. Siapkan 6 siung Bawang putih
  7. Siapkan 4 lembar Daun jeruk
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil 1 sachet Royco ayam
  10. Ambil Minyak sayur

Bikin Tempe atau tahu goreng kelihatannya mudah tapi kalau tidak tahu caranya rasanya kurang menggigit. Kalau di desa saya dulu selain dengan nasi, pecel juga sering disantap bersama Sawut ( ubi kayu yang diserut kemudian dikukus. Iya, di Jepang, hampir semua orang suka tempura, yang digoreng umumnya sayuran atau sari laut atau daging ayam. Tapi ada juga yang nyeleneh membuat tempura gundam.

Langkah-langkah membuat Tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget):
  1. Potong memanjang dan tipis” tempe dan ubi kayu nya, biar di lihat cantik ya potong memanjang tipis (kalau tebal tidak garing nantinya ketika di goreng & jgn terlalu tipis juga nanti hancur)
  2. Potong tipis” daun jeruk
  3. Cuci semua bawang dan iris tipis juga
  4. Bersihkan ikan teri & panas kan minyak sayur untuk menggoreng
  5. Goreng tempe terlebih dahulu sampe kering & jangan mutung yaa. Lalu tiriskan minyaknya
  6. Goreng ubi yg sudah di potong tadi sampe garing dan kering jgn mutung,lalu tiriskan (menggoreng jangan di tinggal ya harus di pantau terus)
  7. Lalu kita goreng lah kacang tanah tadi sampe matang. Dan tiriskan minyaknya
  8. Setelah itu kita goreng bawang yg telah di iris tadi, jgan sampai di tinggal ya ketika kia menggoreng nya.
  9. Dan terakhir di goreng adalah ikan teri. Sampe garing jgn mutung ya hehe
  10. Setelah itu masukkan ke dalam satu wadah bisa juga baskom bersih atau langsung dalam toples (tapi keadaan yg sudah di goreng tadi dalaam keadaan dingin ya jangan yg panas nanti terlalu banyak minyak dan berembun)
  11. Lalu kita masukkan ke dalam tempat yg saya sebutkan tadi, tempe ubi kacang, bawang dan teri nya, setelah itu kita kasih deh garam dan royco nya (sesuai selera ya kalau asin nya)
  12. Dan setelah itu barulah kita masukkan daun jeruk yg udah di iris tipis itu, dan aduk lah semua yg udah tercampur sampai rata.
  13. Jangan di tutup dulu toples nya jadi biarkan dingin terlebih dahulu, kia menghindar kan berembun. Nanti ketahanan nya tidak terlalu lama,maka di biarkan terbukak sebentar saja lalu kita tutup toples nya
  14. Daaan jadi dehh, tempe goreng kacang teri + ubi nya
  15. Thank you, selamat mencoba & happy cooking

Tempura sendiri aslinya dari Portugis, mungkin di Portugis juga populer. gambar dar. Kalori adalah satuan unit yang digunakan untuk mengukur nilai energi yang diperoleh tubuh ketika mengkonsumsi makanan/minuman. Untuk memastikan agar kebutuhan nilai gizi anda tercukupi dengan baik, sebaiknya anda melihat kadar kalori pada makanan/minuman yang Anda konsumsi. Tempe menjadi makanan populer dunia yang mengandung banyak nutrisi dan kualitas protein setara Proses fermentasi tempe yang menggunakan seluruh bagian kacang kedelai ini membuatnya menjadi sumber Untuk masyarakat Indonesia sendiri, tempe seringkali diolah dengan cara digoreng. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe goreng kacang teri + ubi (makanan yg tahan lama banget) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved