Cara Gampang Membuat Soto Bandung Anti Gagal

Craig Ray   01/10/2020 11:33

Soto Bandung
Soto Bandung

Lagi mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Bandung menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Bandung:
  1. Gunakan 150 gr daging sapi sandung lamur lalu potong kecil & cuci bersih
  2. Siapkan 1 buah lobak, kupas lalu iris bulat agak tipis
  3. Gunakan 1 batang daun bawang, potong-potong
  4. Siapkan 1 liter air
  5. Gunakan Bumbu-bumbu :
  6. Gunakan 5 butir bawang merah goreng, haluskan
  7. Gunakan 3 siung bawang putih goreng, haluskan
  8. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk/jamur
  11. Gunakan Pelengkap :
  12. Siapkan Tahu yaki
  13. Gunakan Bawang goreng
  14. Ambil Irisan daun bawang
  15. Siapkan iris Cabe rawit
  16. Ambil Jeruk nipis

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Langkah-langkah menyiapkan Soto Bandung:
  1. Rebus daging hingga empuk, saring kaldunya bila perlu
  2. Tambahkan semua bumbu, didihkan lagi sebentar
  3. Masukkan lobak dan daun bawang. Masak hingga lobak matang. Koreksi rasa, angkat dan sajikan dengan pelengkapnya

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved