Resep Odading / Roti Goreng Anti Gagal

Cynthia Murray   02/10/2020 20:42

Odading / Roti Goreng
Odading / Roti Goreng

Anda sedang mencari ide resep odading / roti goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading / roti goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading / roti goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan odading / roti goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Buat bahan kering. campur tepung terigu, garam dan susu bubuk aduk rata sisihkan. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven Ide bisnis enak unik simpel kali ini roti goreng pisang mumi tanpa mixer, tanpa oven hanya penggorengan dan kompor.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah odading / roti goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Odading / Roti Goreng menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Odading / Roti Goreng:
  1. Gunakan terigu
  2. Siapkan susu cair hangat kuku
  3. Gunakan margarin
  4. Ambil gula pasir
  5. Ambil telur
  6. Sediakan ragi instan
  7. Sediakan garam
  8. Siapkan bahan olesan
  9. Sediakan gula pasir
  10. Siapkan air hangat
  11. Sediakan wijen

Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Untuk tutorial Isian Roti Goreng cek videonya di sini ya: https Tumis Daging Sapi Cincang Untuk Topping Pizza, Isian Roti, Roti Goreng, Bakpau dll. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima.

Langkah-langkah menyiapkan Odading / Roti Goreng:
  1. Campur terigu, gula pasir, dan ragi
  2. Masukkan telur dan susu hangat kuku perlahan2 sambil terus diuleni, setelah agak kalis tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis.
  3. Bentuk bulat, tutup dengan cling wrap, diamkan sekitar 40 menit atau sampai mengembang 2 kali lipat.
  4. Setelah 40 menit, kempeskan adonan. Pipihkan sekitar 2 cm dengam rolling pin, potong² sesuai selera
  5. Campur bahan olesan (air dan gula). Oleskan larutan gula keatas adonan yang sudah dipotong. Taburi dengan wijen
  6. Tata di Loyang, diamkan lagi sekitar 10 menit.
  7. Goreng di minyak panas dengan api kecil, cukup sekali balik saja. Goreng sampai kuning keemasan.

Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa kudapat roti goreng yang fenomenal, tidak jauh berbeda dengan odading. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan odading / roti goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved