Resep Roti Goreng Top Ice yang Lezat

Eugenia Young   01/12/2020 21:01

Roti Goreng Top Ice
Roti Goreng Top Ice

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng top ice yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng top ice yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti Hawaii is roti kosong stuffed with either minced chicken or beef, cheese, sausages, and pineapple topped with mayonnaise dressing. Roti pisang is elevated to roti Fujima simply by serving it in stacks of quartered roti pisang topped with two scoops of ice cream. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng top ice, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti goreng top ice enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng top ice yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Top Ice menggunakan 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Goreng Top Ice:
  1. Gunakan tepung terigu
  2. Siapkan top ice rasa taro (resep asli 1 sachet Energen)
  3. Ambil baking powder
  4. Gunakan margarin
  5. Sediakan gula (bisa ditambah jika suka manis)
  6. Ambil air
  7. Siapkan minyak (utk menggoreng)
  8. Ambil wijen putih (optional)

Begini cara membuat odading di rumah. Roti goreng khas Kota Bandung ini semakin ramai diperbincangkan setelah video review kuliner yang dibuat artis Instagram Ade Londok viral di. Roti goreng adalah roti yang diciptakan oleh suku Indian Navajo yang populer di seluruh barat daya Amerika. Gorengan yang kenyal dan renyah ini dapat ditemukan di Pow Wows, tempat makan dan tempat pemberhentian truk, dan kedua tempat itu adalah pusat dari taco Navajo yang terkenal.

Cara menyiapkan Roti Goreng Top Ice:
  1. Siapkan bahan, lalu masukkan semua bahan kedalam bowl kecuali air..
  2. Tambahkan air sedikit2.. hati2 kebanyakan.. adon sampai tercampur rata & tidak lengket ditangan..
  3. Tutup bowl menggunakan tutupnya atw serbet bersih.. Istirahatkan adonan 15-30 menit..
  4. Kempiskan adonan dan bulat2kan seukuran bola pingpong..
  5. Panaskan minyak, lalu masukkan adonan yg sdh dibulatkan tadi.. setelah bbrp menit digoreng maka roti goreng nya akan kembang.. perhatikan bagian bawah roti, jika sdh berwarna golden brown maka bisa dibalik.. cukup 1x balik..
  6. Angkat & tiriskan.. sblm dihidangkan, sy tiriskan lagi menggunakan tisu..
  7. & ini dia hasilnya.. 😍
  8. Ini penampakan dalamnya.. lembut didalam & crunchy diluar.. 😋
  9. 😋😍😘

I like to put roti canai/capati kosong in oven for few minutes (low heat) untill they become a big ass crispy keropok. then you dip it in cheesy+sour cream. mmmmmmm. EDIT: place an aluminium foil on top so they don't char. Roti goreng yang saya posting kali ini layak untuk anda coba, karena so, so yummy! Rotinya empuk dan sangat lembut sementara isi daging cincangnya yang diberi bumbu kari terasa lezat. Kombinasi yang pas dalam sebuah roti dengan ukuran yang cukup mengenyangkan. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep roti goreng wijen berikut ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng top ice yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved