Bagaimana Membuat Odading (Roti goreng) yang Lezat

Aaron Leonard   11/08/2020 17:19

Odading (Roti goreng)
Odading (Roti goreng)

Lagi mencari ide resep odading (roti goreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal odading (roti goreng) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading (roti goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan odading (roti goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Buat bahan kering. campur tepung terigu, garam dan susu bubuk aduk rata sisihkan. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Untuk tutorial Isian Roti Goreng cek videonya di sini ya: https Tumis Daging Sapi Cincang Untuk Topping Pizza, Isian Roti, Roti Goreng, Bakpau dll.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan odading (roti goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Odading (Roti goreng) menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Odading (Roti goreng):
  1. Siapkan tepung terigu (cakra)
  2. Gunakan margarin
  3. Siapkan telur ayam(sy tdk pakai)
  4. Ambil susu bubuk
  5. Sediakan vanili
  6. Sediakan gula(tambahan dr sy)
  7. Gunakan garam
  8. Sediakan wijen
  9. Sediakan Bahan biang:
  10. Ambil air hangat
  11. Siapkan gula pasir
  12. Gunakan ragi instan

Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. - Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Roti Goreng Pisang Mumi No Mixer No Oven. Resep Roti Pisang Tanpa Mixer Dan Oven.

Langkah-langkah menyiapkan Odading (Roti goreng):
  1. Campur jadi satu bahan biang, diamkan 10 menit, jika ber buih dan mengembang tandanya ragi aktif. Masukkan di baskom tepung terigu, susu bubuk, vanili, gula, bahan biang.
  2. Aduk rata pakai centong, tambahkan garam dan margarin, aduk/ulenin pakai tangan, sampai kalis elastis.
  3. Tutup pakai plastik wrap atau serbet, diam kan +/- 1 jam, jika sudah mengembang kempiskan adonan (sy lupa fotoin), ulenin lg sebentar, pipihkan adonan potong potong, olesin permukaannya dengan air, taburin wijen, diamkan lagi 15 menit. Lalu goreng sampai matang.
  4. Hidangkan.

Kue Bohong Odading Bukan Mang Oleh Ini Odading Ala Medan. Коментарии Kuliner Roti Goreng Tegal alias Odading Pantura. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading). Odading adalah roti goreng dari Bandung berbentuk kotak menggelembung. Roti goreng ini menjadi viral beberapa waktu belakangan. Karena lamun teu ngadahar odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung aing, lain balad aing, g*b**g.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Odading (Roti goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved