Resep Ubi Goreng krispi yang Enak Banget

Lydia Vasquez   13/11/2020 18:16

Ubi Goreng krispi
Ubi Goreng krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep ubi goreng krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ubi goreng krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ubi goreng krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ubi goreng krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue olahan ubi yang rangup dan lezat dengan coklay di dalamnya. Untuk membuat ubi goreng krispi ternyata tidaklah terlalu sulit. Ubi goreng krispi bisa dijadikan kudapan dan dinikmati bersama seluruh keluarga.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ubi goreng krispi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ubi Goreng krispi memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ubi Goreng krispi:
  1. Siapkan 2 batang ubi kayu
  2. Gunakan 6 siung Bawang putih
  3. Sediakan secukupnya Lada
  4. Ambil secukupnya Ketumbar
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Royco rasa sapi
  7. Siapkan secukupnya Gula pasir
  8. Sediakan Minyak goreng
  9. Siapkan Mentega

Untuk kreasi yang satu ini, Anda bisa menyiapkan ubi cilembu yang dilumuri menggunakan adonan dari vanili, air, gula pasir dan telung terigu terlebih dahulu. Setelah itu goreng ubi ungu sampai matang. Selanjutnya angkat dan tiriskan lalu masukan ke dalam toples atau wadah kedap udara. Keripik ubi ungu krispi pun siap disantap.

Cara menyiapkan Ubi Goreng krispi:
  1. Kupas ubi kayu nya lalu potong memanjang seperti korek api,lalu cuci bersih,tiriskan
  2. Siapkan panci isi dengan air secukupnya beri royco, garam, gula pasir, lada ketumbar lalu masukan ubi yang telah di cuci dan di iris korek api tadi rebus setengah matang angkat Tiriskan.
  3. Setelah ubinya di tiriskan, taburi lada, ketumbar halus, garam sedikit dan bawang putih yang telah di haluskan. Aduk diam kan sebentar.
  4. Siapkan wajan beri minyak goreng,, tunggu sampai panas, lalu goreng sampai matang, tiriskan,
  5. Selamat mencoba.. 😀😀😀

Olahan ubi kuning yang satu ini super unik. Ubi dipotong korek api, dicampur gurihnya udang, lalu digoreng hingg renyah. Jangan lupa, Resep Bola Ubi Goreng ini juga disertai dengan saus asam. Menggoreng tempe krispi ini lumayan lama ya sobat, karena untuk menjadi garing atau kriuk kandungan air ditempenya harus benar-benar habis. Resep Ubi Goreng Tepung Krispi Renyah ini merupakan resep kuliner nusantara yang perlu kita Ubi Goreng / Fried Tapioca Thanks for watching, thumbs up if you like this video and subscribe to my.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ubi Goreng krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved