Resep Soto Bandung, Enak

Delia Olson   24/11/2020 12:52

Soto Bandung
Soto Bandung

Lagi mencari inspirasi resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto bandung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Bandung memakai 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Bandung:
  1. Ambil 500 gr daging sapi tetelan
  2. Ambil 4 buah lobak ukuran sedang
  3. Sediakan 1 liter air
  4. Sediakan Secukupnya garam
  5. Gunakan Secukupnya gula
  6. Siapkan Secukupnya penyedap rasa sapi
  7. Ambil Bumbu Cemplung:
  8. Siapkan 1 batang sereh, geprek
  9. Sediakan 2 lembar daun salam
  10. Ambil 2 lembar daun jeruk
  11. Siapkan 1 ruas jahe, geprek
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek
  13. Ambil Bumbu halus:
  14. Siapkan 6 siung bawang merah
  15. Siapkan 3 siung bawang putih
  16. Ambil 1 sdt lada bubuk
  17. Ambil Bahan Pelengkap:
  18. Ambil Kacang Kedelai goreng
  19. Gunakan Bawang goreng
  20. Sediakan Jeruk nipis
  21. Ambil Irisan daun bawang
  22. Gunakan Sambal rawit merah

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Cara menyiapkan Soto Bandung:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Rebus daging tetelan sampai empuk bersama bumbu cemplung.
  2. Tumis bumbu halus sebentar saja lalu masukkan ke dalam rebusan daging tetelan.
  3. Masukkan potongan lobak dan beri garam, gula dan penyedap rasa sapi. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Masak sampai lobak matang dan rasa menyatu. Angkat
  4. Sajikan dengan bahan pelengkap. Enak dinikmati hangat.

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved