Langkah Mudah untuk Menyiapkan 76. Odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng, Sempurna

Bill Sanders   08/12/2020 12:55

76. Odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng
76. Odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng

Lagi mencari inspirasi resep 76. odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 76. odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Bantal (Odading / Golang galing) metode autolisis. Golang-galing (bolang-baling) Roti Bantal. tepung protein sedang(segitiga biru), blue band, gula pasir, susu bubuk full krim, telur, vanili bubuk, air hangat, fermipan. Roti Goreng Bolang-baling #Golang Galing #Roti Bantal Mudah ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 76. odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 76. odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 76. odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 76. Odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 76. Odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng:
  1. Siapkan tepung terigu protein tinggi
  2. Gunakan telur
  3. Ambil gula
  4. Gunakan baking powder
  5. Sediakan fermipan
  6. Sediakan air
  7. Sediakan margarin
  8. Gunakan garam
  9. Gunakan wijen
  10. Siapkan minyak untuk menggoreng

Meskipun beberapa dari kita baru mendengar kue Odading, sebenarnya kue berupa roti goreng ini sangat dekat dengan masyarakat Indonesia, lho! Roti goreng khas Bandung ini menjadi viral lantaran video review makanan yang diperagakan Selain karena harganya yang terjangkau, roti goreng berbentuk bantal ini juga sangat enak dan Kata yang spontan dari orang Belanda itu akhirnya membuat roti goreng ini disebut odading hingga sekarang. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan 76. Odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng:
  1. Campur tepung, gula, fermipan, baking powder, lalu buat cekungan ditengah. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas, tambahkan air secukupnya. Uleni hingga tidak menempel ditangan.
  2. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai setengah kalis.
  3. Bulatkan lalu tutup, diamkan ±30-45 menit sampai adonan mengembang.
  4. Kempeskan adonan, lalu gilas menggunakan rolling pin, potong kotak memanjang. Oles air tipis2 diatas adonan lalu taburkan wijen dan gula pasir.
  5. Goreng dengan minyak agak banyak dan api sedang. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  6. Taraaaa… Dimakan pas anget tuh enaak banget… Bareng teh anget atau kopi panas… Glek… Glek… Sedaap

Odading jadi perbincangan hangat belakangan ini. Roti goreng khas Bandung ini ternyata punya banyak nama lain di daerah Indonesia. Odading adalah jajanan populer di kota kembang. Berupa roti goreng yang teksturnya empuk dengan rasa manis. Find Roti Gorenggolang Galing Indonesian Special Bread stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 76. odading/ roti bantal / golang galing/ roti goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved