Bagaimana Membuat Soto Bandung Anti Gagal

Josephine Holland   13/07/2020 21:23

Soto Bandung
Soto Bandung

Anda sedang mencari inspirasi resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto bandung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Bandung memakai 27 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Bandung:
  1. Gunakan Bahan Rebusan Daging :
  2. Gunakan Daging Sapi
  3. Ambil Air
  4. Ambil Biji Pala, haluskan
  5. Ambil Bunga Lawang
  6. Siapkan Garam
  7. Siapkan Bahan Rebusan Lobak :
  8. Gunakan Lobak Ukuran sedang, iris tipis, dan cuci bersih
  9. Ambil air
  10. Siapkan Jahe, iris tipis
  11. Ambil Bahan Halus :
  12. Siapkan Bawang Putih
  13. Ambil Bawang Merah
  14. Gunakan Ebi
  15. Sediakan Minyak Goreng
  16. Ambil Bumbu Seasoning :
  17. Gunakan Garam
  18. Ambil Kaldu Bubuk
  19. Gunakan Merica bubuk
  20. Siapkan Gula Pasir
  21. Sediakan Daun Salam
  22. Sediakan Serei
  23. Siapkan Daun Jeruk
  24. Sediakan Taburan :
  25. Siapkan Daun bawang/Seledri
  26. Gunakan Kacang Kedelai Goreng
  27. Gunakan Bawang Goreng
Cara menyiapkan Soto Bandung:
  1. Bahan Rebusan Daging, masukkan daging dan bahan lainnya ke dalam panci presto masak 30 menit (dihitung sejak panci berbunyi). Angkat daging dan potong dadu. Saring air kaldu lalu tambahkan lagi air secukupnya. Didihkan air dan masukkan potongan daging.
  2. Bahan rebusan lobak, panaskan air sampai mendidih masukkan lobak yang sudah dipotong tipis, cuci bersih dan masak 5-7 menit. Buang air rebusan, tiriskan dan sisihkan.
  3. Bahan yang dihaluskan, yaitu bawang merah, bawang putih dan ebi. Blender semua bahan lalu tumis sampai wangi dan matang, matikan api.
  4. Masukkan tumisan bumbu ke dalam kaldu daging, lalu tambahkan bahan seasoning, daun salam, serei dan daun jeruk. Koreksi rasa dan terakhir masukkan rebusan lobak. Masak sebentar dan matikan api
  5. Siap dihidangkan dengan taburan kacang kedelai, daun bawang/seledri dan bawang goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved