Langkah Mudah untuk Membuat Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan Anti Gagal

Clayton Mann   17/12/2020 20:52

Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan
Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan

Lagi mencari inspirasi resep odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading / roti goreng / godo roti / gembukan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan odading / roti goreng / godo roti / gembukan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan:
  1. Gunakan air hangat
  2. Gunakan gula pasir
  3. Sediakan fermipan
  4. Sediakan telur
  5. Gunakan minyak goreng
  6. Ambil tepung terigu pro tinggi
  7. Siapkan garam
  8. Ambil Wijen
  9. Siapkan air + 1 sdm gula pasir untuk olesan
Langkah-langkah menyiapkan Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan:
  1. Aduk rata air hangat dan gula hingga larut. Masukan ragi dan diamkan hingga berbuih (10menit). Kemudian masukan telur, minyak goreng dan aduk rata.
  2. Dalam wadah terpisah, aduk rata terigu dan garam. Kemudian tuang adonan ragi yg sudah berbuih. aduk menggunakan sendok kemudian diamkan hingga mengembang 2 kali (40menit).
  3. Kempeskan Adonan. Adonan akan melar dan panjang seperti ini ya adonan memang sedikit basah.
  4. Gilas Adonan di meja yang sudah ditaburi tepung hingga membentuk persegi panjang setebal 2 cm. Lalu olesi air larutan gula dan taburi dengan wijen gilas lagi sampai adonan tebal 1,5 cm. kemudian diamkan kembali 10-20menit (kalau mau lbh padat tidak perlu didiamkan lg langsung di goreng saja)
  5. Panaskan minyak goreng kemudian masukkan odading goreng dengan api cenderung kecil, cukup balik sekali saja. Odading siap disajikan. Yummy and Easy 👌

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved