Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok saus kacang yang Menggugah Selera

Dorothy Bush   22/11/2020 02:35

Cilok saus kacang
Cilok saus kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saus kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok saus kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok saus kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Siapkan tepung terigu dan tepung tapioka, lalu ayak secara bersamaan ke. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Lihat juga resep Tahu Toge Kecap Saus Kacang Pedas. enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok saus kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok saus kacang memakai 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok saus kacang:
  1. Ambil Bahan cilok:
  2. Siapkan tepung tapioka
  3. Gunakan tepung terigu
  4. Ambil bawang putih, haluskan
  5. Gunakan Daun sop iris tipis
  6. Gunakan air
  7. Siapkan Kaldu ayam (aku pakai royco1/2 Bks)
  8. Ambil garam
  9. Sediakan Merica
  10. Ambil Bumbu kacang:
  11. Sediakan kacang tanah, goreng
  12. Ambil cabai merah keriting
  13. Siapkan cabai rawit
  14. Sediakan bawang merah
  15. Gunakan bawang putih
  16. Sediakan gula merah, iris
  17. Gunakan kecap manis
  18. Gunakan garam
  19. Ambil lada
  20. Gunakan air,

Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Bikin saja Cilok Saus Kacang Ebi yang enak dan sederhana untuk Cemilan keluarga, yuk Download Segera Aplikasinya sekarang. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah.

Langkah-langkah membuat Cilok saus kacang:
  1. Campur tepung tapioka, tepung terigu dan daun sop yang sudah diiris.
  2. Panaskan air, bawang putih yg sudah halus, kaldu,garam,dan merica hingga mendidih. Kemudian campur ke tepung tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok. Setelah itu uleni adonan hingga tercampur rata. Hati2 karena sangat panas.
  3. Kemudian adonan tadi di bentuk bulat2. Atau anda bisa gunakan adonan ini untuk cireng dengan menggorengnya di minyak dingin terlebih dahulu agar tidak meletup.
  4. Membuat saus kacang. Pertama haluskan bumbu seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih. Kemudian haluskan kacang tanah yang sudah digoreng.
  5. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum, masukkan kacang tanah yg sudah halus dan gula merah. Aduk sebentar.
  6. Kemudian masukkan air. Tambahkan garam dan lada. Atau atur rasa sesuai keinginan Anda. Masak sampai mengental.
  7. Hidangkan cilok dengan saus kacang. Berikut hasil cilok dan cireng yang saya buat. Selamat mencoba 😊

Tuang saus sambal sesuai selera pedas. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cara bikin cilok saus kacang mudah dan praktis. Campurkan sambal kacang dengan saus sambal secukunya. Aduk aduk hingga merata dan tuang di atas cilok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok saus kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved