Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok saus pedas yang Menggugah Selera

Marc Moore   30/11/2020 22:04

Cilok saus pedas
Cilok saus pedas

Lagi mencari ide resep cilok saus pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok saus pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat cilok tepung dengan isian daging sapi didalamnya. Cara mudah Membuat Cilok Sambal Saus tomat dengan rasa Pedas bisa di buat kapanpun karena bahan yang di butuhkan cukup mudah. Ide Bisnis Kuliner Cilok Goang isi telur super Pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok saus pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok saus pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok saus pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok saus pedas menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok saus pedas:
  1. Ambil tepung tapioka/kanji
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Sediakan Air mendidih
  4. Sediakan bawang putih
  5. Siapkan bawang merah
  6. Gunakan Lada bubuk
  7. Siapkan Garam
  8. Gunakan Penyedap
  9. Ambil Telur (untuk isian)
  10. Siapkan Cabai rawit iris (untuk isian)
  11. Sediakan Daun bawang
  12. Sediakan Bahan saus :
  13. Gunakan Saus ekstra pedas
  14. Gunakan Cuka/jeruk nipis
  15. Ambil Garam
  16. Siapkan Cabai

Bentuk bulat-bulat kecil adonan isi dengab tetelan, rebus dalam air yang sudah mendidih hingga cilok mengapung pertanda cilok sudah matang. CILOK bumbu saus kacang snagta nikmat disantap untuk camilan di sela Work From Home (WFH). Kalau capek menghadap laptop, Anda bisa sedikit berkreasi di dapur me. Bahannya mirip cilok, tetapi adonan dimasukkan ke kulit tahu pong.

Cara membuat Cilok saus pedas:
  1. Campur tepung tapioka, tepung terigu, lada bubuk, daun bawang (yang sudah diiris tipis)
  2. Haluskan bumbu dan masukkan kedalam adonan tepung
  3. Beri air sedikit demi sedikit. Uleni hingga tercampur rata. Tambahkan penyedap dan koreksi rasa
  4. Bulatkan adonan kecil2 jangan lupa beri isian telur/cabai sesuai selera.
  5. Didihkan air dan masukkan adonan cilok pedas
  6. Untuk saus mix semua bahan hingga tercampur rata, koreksi rasa
  7. Angkat dan sajikan dengan saus

Ciri khas lainnya terletak pada saus pedas yang membuat keringat. Cilok banyak sekali yang menjualnya hampir di setiap kota ada penjualnya. Dalam istilah bahasa sunda cilok itu adalah singkatan dari Aci Di colok. Biasanya cilok di nikmati sebagai cemilan. Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok saus pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved