Resep 145. Odading (Roti Goreng) yang Sempurna

Jerome Snyder   12/09/2020 23:53

145. Odading (Roti Goreng)
145. Odading (Roti Goreng)

Lagi mencari inspirasi resep 145. odading (roti goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 145. odading (roti goreng) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 145. odading (roti goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 145. odading (roti goreng) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 145. odading (roti goreng) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 145. Odading (Roti Goreng) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 145. Odading (Roti Goreng):
  1. Gunakan 250 gr Tepung Terigu
  2. Sediakan 75 gr Gula Pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt Garam
  4. Siapkan 1 sdt Ragi Instan
  5. Ambil 100 ml Air Hangat
  6. Sediakan 1 butir Telur
  7. Siapkan 3 sdm Margarin
  8. Gunakan 2 sdm Wijen (sangrai)
Langkah-langkah membuat 145. Odading (Roti Goreng):
  1. Masukkan gula pasir ke dalam air hangat, kemudian aduk hingga gula larut. Tambahkan ragi, aduk kembali hingga rata. Diamkan sejenak hingga berbuih yang berarti bahwa ragi aktif.
  2. Campurkan larutan ragi, telur, garam, tepung terigu dan margarin. Aduk hingga rata.
  3. Tutup dengan plastik wrap dan tunggu hingga mengembang.
  4. Setelah mengembang kempiskan adonan. Pindahkan adonan ke tempat datar yang sudah ditaburi dengan terigu, kemudian ratakan adonan. Potong kotak dengan ukuran sesuai selera. Istirahatkan lagi 10 menit.
  5. Olesi permukaan dengan sedikit air, kemudian langsung taburi dengan wijen. Goreng dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan.
  6. Siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 145. Odading (Roti Goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved