Langkah Mudah untuk Membuat Cilok saus bawang asam manis Anti Gagal

Myrtle Walters   13/08/2020 14:22

Cilok saus bawang asam manis
Cilok saus bawang asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok saus bawang asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saus bawang asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan Meski terlihat mudah, ternyata tak semua orang bisa membuat saus asam manis yag super enak Saus asam manis: - Bawang putih cincang - Bawang bombai potong panjang - Jagung manis, pipil. Rasanya yang manis dan asam memberikan sensasi tersendiri bagi para penikmatnya, tentu saja Olahan udang asam manis ini juga beragam dan ada berbagai cara untuk memasaknya. Tumis bawang putih dan bawang bombay.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok saus bawang asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok saus bawang asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok saus bawang asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok saus bawang asam manis menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok saus bawang asam manis:
  1. Sediakan 9 sdm tepung tapioka
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 3 batang daun bawang (iris tipis daunnya saja)
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  7. Gunakan 200 ml air mendidih
  8. Sediakan Bahan Saus :
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Ambil 2 buah cabe rawit
  11. Ambil 1 sdm saus tomat
  12. Siapkan 3 sdm saus cabe
  13. Sediakan 1/2 sdt gula
  14. Sediakan 150 ml air
  15. Gunakan 1/4 sdt tapioka
  16. Gunakan jika perlu Tambahkan garam

Cara pembuatan cilok: Campurkan tepung terigu beserta bawang putih, merica, gula, garam, daun bawang, dan kaldu bubuk. Itulah rekomendasi resep cilok saus kacang buatan rumah. Saus asam manis adalah saus yang berasal dari masakan Tionghoa, dibuat dari air, cuka, saus tomat, gula, garam, dan tepung sebagai pengental yang dimasak di atas penggorengan. Tepung yang digunakan untuk pengental umumnya tepung sagu atau tepung kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok saus bawang asam manis:
  1. Campur tepung tapioka, terigu, irisan daun bawang, garam, penyedap rasa, merica bubuk, masukan air mendidih, uleni sampai tdk lengket (jangan terlalu lama)
  2. Qmbil sedikit-sedikit dan bulatkan, panaskan air sampai mendidih masukan minyak goreng 1 sendok makan
  3. Rebus hingga timbul, angkat dan tiriskan
  4. Saus : tumis bawang putih dan cabe rawit, masukan saus tomat dan saus cabe, gula tambahkan air aduk rata…. Terakhir tambah masukan trpung tapioka, aduk hingga mendidih (tambahkan air dan garam sesuai selera kekentalan saus masing-maeing)

Apakah anda kesulitan menemukan saus asam manis yang sempurna di supermarket? Saus ini sebenarnya mudah untuk dibuat, melibatkan bahan yang biasanya mudah tersedia. Langkah selanjutnya kita akan membuat saus asam manisnya. Untuk membuatnya cukup dengan mencampurkan semua bahan saus di atas hingga Nah, itulah resep koloke ayam dengan sambal asam manis yang gurih dan juga renyah. Kini Anda dapat mencicipi makanan oriental ini tanpa perlu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok saus bawang asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved