Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti goreng ala abang² Anti Gagal

Amelia Boone   16/10/2020 06:41

Roti goreng ala abang²
Roti goreng ala abang²

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng ala abang² yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng ala abang² yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng ala abang², mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng ala abang² enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Rotinya enak dan bikin kenyang ya, tapi ada rumor yang mengatakan. Di video ini, Chef Burhan akan mengajarkan resep praktis membuat roti goreng. Cocok banget buat pemula yang baru aja mau belajar masak atau butuh masak yang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng ala abang² yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti goreng ala abang² memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti goreng ala abang²:
  1. Ambil tepung terigu protein sedang
  2. Ambil ragi instan (me: saf)
  3. Ambil gula pasir
  4. Gunakan garam
  5. Sediakan margarin
  6. Sediakan air (kurleb 150ml)
  7. Ambil minyak untuk menggoreng
  8. Siapkan wijen

Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik. Kamu bisa menggunakan bahan dengan roti tawar maupun dari bahan tepung terigu, telur, susu, baking powder dan tepung panir untuk membuat roti goreng ini. Harinya lagi hujan terus gk bisa keluar beli bahan makan tapi laper, terus lihat resep @Chania Marsela langsung eksekusi deh.ini resepnya udh aku modifikasi lagi soalnya nyesuaikan bahan yg ada. Cara Membuat Nasi Goreng Enak Ala Abang Gerobak : Live Report nih !

Cara menyiapkan Roti goreng ala abang²:
  1. Masukkan semua bahan, aduk hingga tercampur rata, uleni.
  2. Setelah adonan tidak lengket ditangan, rounding adonan dan potong² sesuai selera, kemudian taburi wijen diatas adonan.
  3. Tata adonan pada meja yang telah ditaburi tepung terigu, beri jarak antara adonan satu dengan lainnya. Diamkan adonan selama 30 menit, tutup menggunakan plastik/ serbet. Agar adonan mengembang.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Tiriskan.

Nah jadi gini urutannya ya sesuai hasil pengamatan saya mantengin si abang-abang. Pertama kali abangnya itu memanaskan minyak goreng sedikit. Ada yang penasaran kenapa nasi goreng buatan abang-abang gerobakan itu rasanya lebih mak nyus? Tossss dulu kita kalau sama… Terkadang saya berpikir, perasaan sih sama aja ya resepnya, bumbu nasi gorengnya juga sederhana, hanya nasi putih dikasih bumbu aja, bumbunya pun ya. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng ala abang² yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved