Bagaimana Menyiapkan Serundeng ubi kayu / Singkong yang Menggugah Selera

Eugenia McKinney   14/11/2020 09:36

Serundeng ubi kayu / Singkong
Serundeng ubi kayu / Singkong

Lagi mencari inspirasi resep serundeng ubi kayu / singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal serundeng ubi kayu / singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Serundeng ubi kayu / Singkong. singkong, kacang tanah, daun jeruk (buang tulang,iris halus), bawang putih (iris), cabe rawit (iris serong), kaldu bubuk, Minyak untuk menggoreng. Cara Menanam Ubi Kayu yang baik dan benar agar berbuah banyak Berkebun Singkong Ubi kayu merupakan makanan yang banyak disukai, dan dikonsumsi masyarakat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serundeng ubi kayu / singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan serundeng ubi kayu / singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah serundeng ubi kayu / singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Serundeng ubi kayu / Singkong menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Serundeng ubi kayu / Singkong:
  1. Sediakan 1500 gr singkong
  2. Gunakan 150 gr kacang tanah
  3. Sediakan 15 lbr daun jeruk (buang tulang,iris halus)
  4. Ambil 5 siung bawang putih (iris)
  5. Siapkan 15 bh cabe rawit (iris serong)
  6. Siapkan 1/2 bks kaldu bubuk
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Ubi kayu yang lebih di kenal dan populer dengan sebutan singkong ini sangat mudah di temukan di mana saja. Hal ini penting dalam menanam ubi kayu adalah adanya iklim yang menunjang pertumbuhannya, dengan adanya intensitas curah hujan yang baik. Jual beli singkong, Jenis : kaspro, pandesi, maroka. Siap kirim benih gratis(secara cuma-cuma) bagi.

Langkah-langkah membuat Serundeng ubi kayu / Singkong:
  1. Kupas singkong, parut, cuci bersih sampai air cucian nya bening
  2. Rendam lebkur 30mnt lalu tiriskan
  3. Goreng hingga kering dan kuning keemasan, lalu goreng kacang
  4. Goreng daun jeruk hingga layu, berikut goreng bawang putih hingga kecoklatan selanjutnya goreng cabe rawit hingga layu
  5. Campur singkong,kacang,daun jeruk,bawang putih dan cabe rawit
  6. Tabur kaldu bubuk lalu gaulkan hingga rata

Ubi kayu sering juga disebut dengan singkong atau ketela pohon. Singkong/ubi kayu merupakan tanaman perdu …. A. dengan akar tunggang dan sejumlah akar cabang yang membesar menjadi umbi B. dengan akar jalar dan sejumlah akar cabang yang membesar menjadi umbi C. Ubi kayu (manihot esculenta) termaasuk tumbuhan berbatang pohon lunak atau getas (mudah patah). Ubi kayu berbatang bulat dan bergerigi yang terjadi dari bekas pangkal tangkai daun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Serundeng ubi kayu / Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved