Resep Roti goreng tabur wijen Anti Gagal

Douglas Watson   16/07/2020 01:15

Roti goreng tabur wijen
Roti goreng tabur wijen

Anda sedang mencari ide resep roti goreng tabur wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng tabur wijen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti goreng ini merupakan alternatif lain cara untuk menikmati roti. Menu yang satu ini akan menjadi pilihan yang tidak akan dilewatkan anak-anak Gulingkan bulatan adonan tersebut dalam biji wijen hingga biji wijen menempel pada permukaannya. Resep Cara Membuat Roti Burger Tabur Wijen di Rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng tabur wijen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng tabur wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng tabur wijen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti goreng tabur wijen menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti goreng tabur wijen:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Sediakan telur
  3. Siapkan ragi instant
  4. Siapkan gula
  5. Siapkan air hangat kuku
  6. Gunakan sdt margarin
  7. Sediakan garam
  8. Sediakan wijen

Pingin mencoba bikin camilan yang praktis dan enak untuk buka puasa nanti? Cobain resep Roti Goreng Wijen dari Maryam Maeco yang enak ini y. Getuk goreng tabur wijen ini memiliki rasa yang enak dan nikmat. Sensasi gurih dan renyah akan anda rasakan ketika menyantap getuk yang satu ini.

Cara membuat Roti goreng tabur wijen:
  1. Seduh ragi dan gula dalam air hangat
  2. Kocok telur dan tambahkan semua bahan kecuali margarin dan garam
  3. Uleni sampai kalis/ masukan margarin sampai tercampur
  4. Dan diam kan selama kurleb 1 jam
  5. Pipihkan adonan di atas talenan kurleb 3cm
  6. Goreng di api panas dengan api kecil

Dijamin anda akan ketagihan ketika pertama kali menyantapnya. Bukan hanya dinikmati oleh penduduk setempat, namun berbagai hidangan tersebut bahkan juga digemari. Roti goreng terkenal dengan rasanya yang gurih dan asin dengan isi daging, sayur, atau juga ragout. Selain itu ada juga roti goreng manis yang biasanya roti ini di isi dengan yang manis manis seperti coklat, kacang hijau, tape dan sebagainya. Roti goreng memiliki banyak variasi dengan Rasa yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti goreng tabur wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved