Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok saos 👻 Anti Gagal

Clara Roy   12/07/2020 19:02

Cilok saos 👻
Cilok saos 👻

Sedang mencari ide resep cilok saos 👻 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok saos 👻 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Here is the recipe for the cilok sauce (kuah cilok) guys! Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok saos 👻, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok saos 👻 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok saos 👻 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok saos 👻 memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok saos 👻:
  1. Sediakan tepung kanji
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Gunakan bawang putih (haluskan)
  4. Sediakan garam
  5. Gunakan lada
  6. Ambil air panas
  7. Gunakan daun bawang
  8. Gunakan seledri

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Cilok ini merupakan makanan tradisional yang sangat dekat dengan masyarakat sunda sejak dulu hingga sekarang. Cilok is one of Indonesian traditional food that made by aci (flour).

Langkah-langkah membuat Cilok saos 👻:
  1. Potong tipis daun bawang + seledri
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, lada dan irisan daun bawang+ seledri
  3. Adoni campuran tepung dengan air panas, tuang sedikit sedikit air panas dan aduk hingga kalis dan mudah dibentuk bulat.
  4. Didihkan air, rebus bulatan adonan dengan air mendidih hingga bulatan cilok mengapung dan matang.
  5. Tiriskan cilok, sajikan dengan saos sambel + saos tomat atau dengan saos kacang. Nyum.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. SHUTTERSTOCK/ARIS SETYAIlustrasi cilok terbuat dari tepung sagu dan tapioka. Resep saos racikan cocok untuk pedagang cilok cireng atau bakso goreng. Saus Sambal Bangkok Rumahan Saos sambal ini mantap banget disajikan untuk aneka gorengan, olahan dimsum dan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok saos 👻 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved