Resep Roti goreng wijen Anti Gagal

Edwin Copeland   02/12/2020 14:13

Roti goreng wijen
Roti goreng wijen

Anda sedang mencari inspirasi resep roti goreng wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng wijen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima. Roti goreng wijen atau yang terkadang disapa dengan roti 'bolang baling', serta memiliki sebutan lain di Banyumas sebagai roti ' galundeng '.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng wijen, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti goreng wijen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti goreng wijen menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti goreng wijen:
  1. Sediakan tepung terigu serbaguna
  2. Ambil susu kental manis / 40 gram
  3. Ambil margarin / 2 sendok makan
  4. Sediakan ragi instan / fermipan
  5. Ambil gula pasir
  6. Gunakan air (kurang lebih)
  7. Siapkan Wijen

Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan. Rasanya yang manis dengan tekstur renyah menjadikannya Goreng adonan sampai berwarna keemasan, lalu sajikan bersama taburan wijen. resep roti goreng wijen praktis dan mudah dibuat. Ambil satu potong adonan, kemudian taburkan wijen diatasnya. Proses Pembuatan Roti Goreng Lapis Dua Roti Bantal Roti Bolang Baling Tanpa Fernipan Porsi Jumbo.

Langkah-langkah membuat Roti goreng wijen:
  1. Campur tepung terigu, gula, dan ragi. Aduk rata.
  2. Tuang susu, kental manis dan campurkan margarin. Diuleni, tuang air sedikit-sedikit. Diuleni sampai Kalis.
  3. Tutup adonan, diamkan 20 menit.
  4. Bentuk adonan sesuai selera. Tutup, diamkan 40 menit.
  5. Balurkan ke wijen. Goreng dengan minyak panas, 🔥 api kecil.

Cara Membuat Gula Tengah Pada Roti Goreng Wijen Yang Kriuk. KOMPAS.com - Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral. Beberapa foodies dan chef mencoba membuat odading, termasuk Devina Hermawan. Resep roti goreng wijen Roti adalah nama salah satu makanan yang sudah populer bahkan sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Pisang goreng wijen ini bisa Anda jadikan sebagai cemilan santai bersama keluaraga atau sekedar Bagi Anda yang ingin membuat pisang goreng wijen ini sendiri dirumah. berikut kami bagikan Resep.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng wijen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved