Resep Roti Goreng Pisang Wijen, Menggugah Selera

Beatrice Chambers   24/11/2020 18:27

Roti Goreng Pisang Wijen
Roti Goreng Pisang Wijen

Lagi mencari ide resep roti goreng pisang wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng pisang wijen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng pisang wijen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng pisang wijen yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti goreng pisang wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Pisang Wijen memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Goreng Pisang Wijen:
  1. Sediakan pisang matang
  2. Sediakan gula pasir
  3. Sediakan tepung terigu
  4. Gunakan tepung maizena
  5. Gunakan Wijen secukup ny
  6. Gunakan garam
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Pisang Wijen:
  1. Siapkan smw bahan.
  2. Lumat pisang menggunakan garpu, tambahkan tepung terigu, maezena, gula pasir, garam dan wijen. Tambahkan sedikit air.
  3. Aduk rata adonan. Kemudian goreng menggunakan minyak panas api sedang sampai berwarna coklat, adonan aku cetak menggunakan sendok.
  4. Angkat dan tiriskan bila sdh matang

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng pisang wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved