Resep Roti Goreng isi Oreo (Froreo) yang Enak Banget

Craig McCoy   28/11/2020 06:13

Roti Goreng isi Oreo (Froreo)
Roti Goreng isi Oreo (Froreo)

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng isi oreo (froreo) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi oreo (froreo) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi oreo (froreo), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti goreng isi oreo (froreo) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

#rotitawar#oreo# Roti tawar goreng isi Oreo masak dirumah aja !! Roti tawar goreng isi Oreo ini cemilan yang simpel banget rasanya yg enak banget cocok. Lihat juga resep Oreo Goreng enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng isi oreo (froreo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng isi Oreo (Froreo) menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Goreng isi Oreo (Froreo):
  1. Siapkan 100 gr Tepung Terigu Protein Sedang
  2. Siapkan 250 gr Tepung Terigu Protein Tinggi
  3. Gunakan 4 sdm Gula Pasir
  4. Sediakan 1 sdt Ragi Instan
  5. Gunakan 1/2 sdt Baker Bonus (optional)
  6. Siapkan 1 btr Kuning Telur
  7. Sediakan 250 ml Air
  8. Gunakan 1/2 sdt Garam
  9. Ambil 2 sdm Margarin
  10. Sediakan 2 bks Oreo (rasa apa saja)
  11. Ambil 300 ml Minyak Goreng
  12. Ambil Gula Donat/Kayumanis Bubuk secukupnya untuk taburan

Dijamin semuanya pasti suka. bagaimanakah resepnya? Isi, aduk rata Oreo, cokelat dan susu kental manis sampai menjadi pasta. Tetep di rumah aja & bikin cemilan. Cara membuat Roti goreng oreo sangat mudah banget,simak videonya ya,teman-teman pasti bisa membuatnya dirumah Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat.

Cara menyiapkan Roti Goreng isi Oreo (Froreo):
  1. Siapkan bahan.
  2. Masukkan tepung terigu protein sedang, tepung terigu protein tinggi, gula pasir, ragi instan dan baker bonus dalam wadah. Aduk rata, lalu tambahkan kuning telur. Uleni dengan tangan sambil dituang air sedikit demi sedikit.
  3. Setelah semua tercampur rata, masukkan garam dan margarin. Uleni kembali hingga kalis dan tidak ada yang menempel di tangan. Jika masih ada yang menempel, tambahkan sedikit tepung terigu. Bulatkan adonan, lalu diamkan selama +/- 1 jam hingga mengembang dan tutup adonan dengan kain bersih.
  4. Setelah mengembang, kempiskan adonan dan uleni sebentar. Timbang adonan +/- 30 gr, lalu bulatkan. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Ambil 1 adonan lalu pipihkan dan beri oreo ditengahnya lalu tutup kembali. Letakkan di wadah yang bawahnya sudah diberi taburan tepung terigu. Beri jarak yaa antara adonan 1 dengan adonan lain agar tidak menempel karena nanti akan mengembang kembali.
  6. Setelah adonan selesai diberi isian semua, tutup kembali dengan kain bersih +/- 20 menit.
  7. Siapkan penggorengan, tuang minyak goreng lalu goreng adonan dengan api sedang hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
  8. Sajikan dengan taburan gula donat/kayumanis bubuk.

Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti "bolang-baling."Mengenai penamaan Odading, Remy Sylado. Lalu ambil sedikit adonan, pipihkan dan isi dengan sedikit keju. Resep Oreo Goreng Pancake Yummy Dan Renyah - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Oreo Goreng Pancake Yummy Dan Renyah, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan. Roti bantal goreng isi kacang ijo - Tanpa telur Подробнее. Bukan cuma tidak sulit dibuat, Resep Sate Roti Goreng Isi Oreo juga miliki rasa yang enak banget!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng isi Oreo (Froreo) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved