Bagaimana Membuat Cilok saos kacang Anti Gagal

Minerva Stephens   18/09/2020 16:31

Cilok saos kacang
Cilok saos kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok saos kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saos kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok saos kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok saos kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok saos kacang enak lainnya. Cilok enak dinikmati dgn saos, ada fersi lain saos kacang. Yg tentunya akan menambah nikmatnya makan cilok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok saos kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok saos kacang memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok saos kacang:
  1. Siapkan Tepung Tapioka
  2. Siapkan Tepung Terigu
  3. Ambil Bawang Putih
  4. Sediakan Garam
  5. Siapkan Ayam rebus (optional)
  6. Siapkan Bumbu kacang instan
  7. Sediakan Kecap
  8. Ambil Air Panas

Resep Cilok Ebi Bumbu Saos Kacang. Bahan-bahan Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat digoreng terlebih dahulu baru dihidangkan. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Cara menyiapkan Cilok saos kacang:
  1. Campurnya tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih (di haluskan dulu ya), Garam
  2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis (bisa di bentuk)
  3. Bentuk sesuai selera, masukkan ayam nya untuk isi (jika tdk ada juga tidak masalah)
  4. Rebus cilok di api mendidih hingga mengambang
  5. Tiriskan lalu siram dengan saos kacang instan dan tambahan kecap manis.. CILOK SIAP DI SANTAP😍😍

Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga. Resep saos kacang batagor dan cilok untuk jualan. Resep saos kacang batagor dan cilok untuk jualan. Resep saos sambal kacang untuk pentol. Resep saos kacang batagor dan cilok untuk jualan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok saos kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved