Cara Gampang Menyiapkan Kue Kering Kacang Skippy Anti Gagal

Michael Cohen   22/11/2020 00:20

Kue Kering Kacang Skippy
Kue Kering Kacang Skippy

Anda sedang mencari ide resep kue kering kacang skippy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering kacang skippy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kacang skippy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kering kacang skippy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kue kering kacang spesial. foto: Instagram/@reystafauzia. Kue kering Kacang skippy merupakan kue kering lebaran terbaru yang selalu hampir ada ketika hari raya lebaran atau Idul Fitri. Resep Kue Kering Kacang Rasanya Gurih Kering Enaaaak Bangeeeet.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kering kacang skippy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Kering Kacang Skippy menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Kering Kacang Skippy:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu serba guna (segitiga biru)
  2. Siapkan 90 gr gula halus
  3. Sediakan 125 gr selai kacang skippy creamy
  4. Ambil 110 ml minyak goreng
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk indomilk
  6. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  7. Siapkan 1 sdm margarin blueband
  8. Gunakan Bahan Olesan:
  9. Gunakan 2 butir kuning telur
  10. Gunakan secukupnya Kacang yang sudah dihancurkan

Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Kue Kacang Skippy. image via idntimes.com. Sajikan pada wadah kue kering yang jadi tempat favorit Kamu. Bahkan pada saat Kamu makan, akan terasa begitu lumer di Liburan tentunya akan semakin menyenangkan dengan menu yang spesial seperti.

Langkah-langkah membuat Kue Kering Kacang Skippy:
  1. Tuang gula halus, selai kacang skippy creamy, minyak goreng, susu bubuk, garam dan margarin dalam satu wadah….aduk rata….kocok dengan mixer kecepatan rendah asal tercampur rata
  2. Masukan tepung terigu sedikit-sedikit sampai tercampur rata
  3. Cetak adonan sesuai selera…kalau saya, adonan digiling dengan rolling pin sekitar 0.5 cm….selanjutnya dicetak dengan cetakan bunga…tata di loyang yang sudah dioles margarin tipis
  4. Kalau bu Fatmah, adonan ditimbang @8 gr…bulatkan…tata di loyang yang sudah dioles margarin
  5. Poles permukaan kue dengan kuning telor…taburi dengan kacang hancur
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat…selama 25 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing)
  7. Angkat…dinginkan….masukan ke dalam stoples…. Alhamdulillah….jadi deh lebaran😅

Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Step by Step Membuat Kue Kering Kacang Tanah Panggang. Sumber Tokopedia Jual Kue Kacang Skippy By Valleykitchen. Resep kue kacang yang kering, lembuat, dan renyah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kering kacang skippy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved