Bagaimana Membuat Cilok empuk saos kacang (simple) yang Lezat

Philip Owen   11/09/2020 03:32

Cilok empuk saos kacang (simple)
Cilok empuk saos kacang (simple)

Sedang mencari ide resep cilok empuk saos kacang (simple) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok empuk saos kacang (simple) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok empuk saos kacang (simple), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok empuk saos kacang (simple) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kali ini aku share cara membuat CILOK lengkap dengan SAOS KACANGnya. dijamin anti gagal deh, yang pasti gampang banget ya cara buatnya. Lihat juga resep Resep Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Yang Empuk Dam Enak enak lainnya. Assalamualaikum bunsay, Ini resep sering banget saya buat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok empuk saos kacang (simple) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok empuk saos kacang (simple) memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok empuk saos kacang (simple):
  1. Gunakan Tepung tapioka
  2. Ambil Tepung terigu
  3. Gunakan Air panas secukupnya untuk menguleni (Saya pakai )
  4. Sediakan Bawang putih (ulek masukan ke adonan tepung)
  5. Sediakan Bawang daun (iris halus)
  6. Gunakan Penyedap rasa, garam
  7. Siapkan Untuk sos kacang
  8. Sediakan Pakai kacang tanah
  9. Ambil Bawang merah ,
  10. Ambil bawang putih
  11. Ambil Gula
  12. Siapkan Minyak

Cilok ala aina lagi bun apakah ada yang bosan dengan cilok? Kalau aku bosen, soalnya tiap hari bikin cilok buat dijual. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok empuk saos kacang (simple):
  1. Campurkan semua tepung dengan bawang putih ulek, bawang daun, garam, penyedap rasa siram dengan air panas. Aduk menggunakan spatula. Kalo sudah terasa again dingin uleni dengan tangan hingga kalis.
  2. Sesudah kalis buat bulat bulat (sesuai selera) dan rebus di air mendidih hingga terapung.sesudah terapung angkat Dan tiriskan.
  3. Buat saus kacang.goreng kacang tanah. Lalu blender sekali dengan bawang merah, bawang putih Dan cabe rawit.
  4. Sesudah di blender panaskan wajan tanpa minyak masukan kacang tanah yang sudah di blender sampai mendidih sekali di tambahkan penyedap rasa, garam, gula kalo sudah mendidih tambahkan minyak aduk sambil cicipi rasa saus kacang itu.
  5. Kalo sudah terasa rasa saus kacang matikan api hidangkan bersama cilok tadi
  6. Selamat mencoba Dan selamat menikmati

Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Последние твиты от Cilok Saos Kacang (@ciloksaoskacang). Cilok Saos Kacang akan menyajikan vlog mengenai segala isi Bandung. Kami akan mengulas segala macam khas koto tercinta ini. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca".

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok empuk saos kacang (simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved