Cara Gampang Membuat Cilok Kenyal Saus Kacang yang Lezat Sekali

Edith Cole   15/11/2020 16:26

Cilok Kenyal Saus Kacang
Cilok Kenyal Saus Kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok kenyal saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kenyal saus kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kenyal saus kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok kenyal saus kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kenyal saus kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kenyal Saus Kacang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Kenyal Saus Kacang:
  1. Siapkan tepung terigu
  2. Siapkan tepung tapioka
  3. Ambil bawang putih
  4. Siapkan lada putih
  5. Sediakan masako rasa ayam
  6. Ambil garam
  7. Siapkan air matang
  8. Sediakan bumbu pecel instan
  9. Gunakan kecap manis
Langkah-langkah membuat Cilok Kenyal Saus Kacang:
  1. Campurkan tepung terigu + tepung tapioka. Aduk2 smp rata. Sisihkan. - Haluskan bw putih + lada putih + masako rasa ayam + garam secukupnya. Sisihkan. - Kemudian didihkan sedikit air. Angkat dan Sisihkan.
  2. Masukkan bumbu yg telah dihaluskan td ke dlm rebusan air tersebut dan aduk2 smp rata. - Setelah itu, masukkan air yg sdh berbumbu tsb ke dlm campuran tepung terigu+tapioka tadi sedikit2. Uleni smp rata smp adonan dpt dibentuk.
  3. Setelah itu bentuk bulat2 adonan cilok tadi. - Kemudian rebus adonan yg sdh dibentuk tsb ke dlm air mendidih hingga matang (adonan akan naik ke permukaan air kl sdh matang). Stlh matang, angkat dan sisihkan.
  4. Untuk bumbu cilok : siapkan bumbu pecel instan dan cairkan dgn air hangat (utk kekentalan bumbu, dpt disesuaikan dgn selera)
  5. Cilok kenyal dapat disajikan dengan bumbu pecel instan + kecap manis sesuai dgn selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Kenyal Saus Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved