Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Goreng Wijen, Lezat

Steven Oliver   10/09/2020 15:07

Roti Goreng Wijen
Roti Goreng Wijen

Lagi mencari ide resep roti goreng wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng wijen yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng wijen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng wijen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima. Roti goreng wijen atau yang terkadang disapa dengan roti 'bolang baling', serta memiliki sebutan lain di Banyumas sebagai roti ' galundeng '.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti goreng wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Wijen menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Goreng Wijen:
  1. Siapkan Bahan kering :
  2. Gunakan tepung terigu protein tinggi
  3. Siapkan garam
  4. Gunakan margarine
  5. Sediakan Bahan cair :
  6. Ambil susu hangat
  7. Ambil susu bubuk putih
  8. Gunakan gula pasir
  9. Ambil ragi
  10. Siapkan Bahan olesan
  11. Siapkan wijen putih mentah
  12. Siapkan gula pasir
  13. Gunakan Air matang secukupnya sebagai perekat

Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan. Rasanya yang manis dengan tekstur renyah menjadikannya Goreng adonan sampai berwarna keemasan, lalu sajikan bersama taburan wijen. resep roti goreng wijen praktis dan mudah dibuat. Ambil satu potong adonan, kemudian taburkan wijen diatasnya. Proses Pembuatan Roti Goreng Lapis Dua Roti Bantal Roti Bolang Baling Tanpa Fernipan Porsi Jumbo.

Cara menyiapkan Roti Goreng Wijen:
  1. Campurkan bahan cair aduk rata, tunggu hingga berbuih berguna untuk mengaktipkan ragi terlebih dahulu
  2. Campurkan bahan kering kecuali margarine aduk rata. Kemudian tuang bahan cair uleni sampe setengah kalis
  3. Setelah itu tambahkan mentega dan uleni lagi hingga kalis lalu istirahatkan adonan kurang lebih 30 menit jangan lupa di tutup lap bersih hingga mengembang
  4. Setelah adonan mengembang 2xnya kempeskan adonan dan bagi adona menjadi 20 pcs kurang lebih @ 20gr
  5. Campurkan bahan olesan kecuali air aduk rata. Setelah adonan di bulat-bulatkan celupkan adonan ke air lalu masukkan ke bahan olesan
  6. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga roti kecoklat-coklatan angkat dan tiriskan. Setelah atus sajikan roti. Cocok sebagai teman ngeteh 😋

Cara Membuat Gula Tengah Pada Roti Goreng Wijen Yang Kriuk. KOMPAS.com - Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral. Beberapa foodies dan chef mencoba membuat odading, termasuk Devina Hermawan. Resep roti goreng wijen Roti adalah nama salah satu makanan yang sudah populer bahkan sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Pisang goreng wijen ini bisa Anda jadikan sebagai cemilan santai bersama keluaraga atau sekedar Bagi Anda yang ingin membuat pisang goreng wijen ini sendiri dirumah. berikut kami bagikan Resep.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng Wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved