Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok saus kojek yang Enak Banget

Addie Wise   21/11/2020 10:10

Cilok saus kojek
Cilok saus kojek

Lagi mencari ide resep cilok saus kojek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saus kojek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok saus kojek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok saus kojek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Makanan ringan atau jajanan sederhana ini sangat disukai sekali. Jajanan sekolahan yang ngangenin. kenyal kenyil gurih. Rahasia cilok tetap empuk walau sudah dingin - terbukti.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok saus kojek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok saus kojek memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok saus kojek:
  1. Sediakan tepung terigu biasa
  2. Sediakan tepung tapioka
  3. Siapkan Sosis ayam
  4. Gunakan bawang putih
  5. Ambil merica, garam, dan penyedap rasa
  6. Gunakan jahe
  7. Ambil Gula jawa
  8. Ambil cabai rawit
  9. Ambil air

Di beberapa daerah terdapat juga jajanan kuliner seperti cilok, sebut saja di Bengkulu ada baso kojek atau sate kojek yang biasa disajikan bersama bumbu saus kacang dengan ukuran pentol yang. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. Salome, Cilok atau Pentol Kanji atau Kojek. Disajikan dengan saus kacang dan kecap, juga bisa ditambah sambal bagi para pecinta makanan. - Kemudian tambhakan saus bolognese kemasan secukupnya - Masukkan saus sambal, lada bubuk, garam, bumbu penyedap sekucupnya, tumis hingga - Sajikan cilok crispy dengan saus bolognese.

Cara menyiapkan Cilok saus kojek:
  1. Uleg bawang putih, merica, garam, dan penyedap rasa. Bagi dua. 1 untuk bumbu cilok, 1 untuk bumbu saus kojek. Untuk saus kojek bumbu ditambah jahe dan cabai rawit.
  2. Campur tepung tapioka, tepung terigu, dan bumbu tadi dengan air hingga kalis.
  3. Bentuk bulat-bulat kecil tadi sebesar bola bekel dan isikan irisan sosis ayam.
  4. Masukkan cilok bulat tadi ke panci yang berisi air mendidih yang sudah diberi sedikit minyak. Pastikan api menyala medium. Cek berkala cilok sudah matang apa belum. Cilok yang matang akan berubah warna kekuningan dan mengapung di permukaan.
  5. Angkat cilok yang sudah matang lalu sisihkan.
  6. Tumis bumbu saus kojek dan beri sedikit air. Kemudian tambahkan irisan gula. Aduk hingga gula meleleh.
  7. Tuang cilok kedalam saus kojek. Tunggu hingga saus meresap dan siap disajikan.

Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep Cilok Bumbu Barbecue dan Yogurt. Tambahkan saus kecap inggris dan saus tomat, aduk sampai rata. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok saus kojek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved