Resep Kue Kering Kacang Skippy, Enak

Gerald McLaughlin   22/06/2020 22:03

Kue Kering Kacang Skippy
Kue Kering Kacang Skippy

Sedang mencari ide resep kue kering kacang skippy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering kacang skippy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue kering kacang spesial. foto: Instagram/@reystafauzia. Kue kering Kacang skippy merupakan kue kering lebaran terbaru yang selalu hampir ada ketika hari raya lebaran atau Idul Fitri. Resep Kue Kering Kacang Rasanya Gurih Kering Enaaaak Bangeeeet.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kacang skippy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kering kacang skippy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kering kacang skippy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Kacang Skippy memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kering Kacang Skippy:
  1. Gunakan 200 gr gula halus/tepung gula
  2. Ambil 250 gr selai kacang skippy chunky (kemasan biru)
  3. Gunakan 450 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  4. Ambil 250 ml minyak goreng
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Ambil Taburan : biji wijen / kacangmede sangrai sbntr
  8. Siapkan Bahan olesan : kuning telur + sdkit madu

Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Kue Kacang Skippy. image via idntimes.com. Sajikan pada wadah kue kering yang jadi tempat favorit Kamu. Bahkan pada saat Kamu makan, akan terasa begitu lumer di Liburan tentunya akan semakin menyenangkan dengan menu yang spesial seperti.

Cara menyiapkan Kue Kering Kacang Skippy:
  1. Aduk semua bahan kecuali minyak goreng, aduk hingga rata
  2. Tambahkan minyak goreng, aduk lagi hingga rata dan dapat dibentuk/dipulung
  3. Gilas adonan degn ketebalan sktr 1/2 - 1 cm atau sesuai selera, cetak sesuai keinginan atau bentuk bulat - * lumuri cetakan dengan terigu agar tidak lengket
  4. Susun pada loyang yg sudah dioles mentega/margarin
  5. Oles dengan kuning telur lalu taburi bahan taburan
  6. Panggang 150C (panasi dlu), hingga matang dan kecoklatan
  7. Dinginkan dlu lalu tata dalam toples kedap udara

Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Step by Step Membuat Kue Kering Kacang Tanah Panggang. Sumber Tokopedia Jual Kue Kacang Skippy By Valleykitchen. Resep kue kacang yang kering, lembuat, dan renyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kering kacang skippy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved