Cara Gampang Membuat Cilok saus kacang Anti Gagal

Inez Maxwell   06/11/2020 21:04

Cilok saus kacang
Cilok saus kacang

Sedang mencari inspirasi resep cilok saus kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saus kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok saus kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok saus kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Siapkan tepung terigu dan tepung tapioka, lalu ayak secara bersamaan ke. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Lihat juga resep Tahu Toge Kecap Saus Kacang Pedas. enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok saus kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok saus kacang menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok saus kacang:
  1. Gunakan tepung kanji
  2. Ambil tepung terigu
  3. Sediakan bawang putih
  4. Ambil daun bawang
  5. Siapkan garam
  6. Siapkan kaldu bubuk
  7. Sediakan air panas
  8. Sediakan bumbu kacang :
  9. Ambil kacang tanah
  10. Gunakan bawang putih
  11. Gunakan cabe
  12. Gunakan garam
  13. Siapkan gula merah
  14. Sediakan kecap
  15. Sediakan gula pasir
  16. Siapkan cuka / air asam jawa

Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia. Bikin saja Cilok Saus Kacang Ebi yang enak dan sederhana untuk Cemilan keluarga, yuk Download Segera Aplikasinya sekarang. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah.

Cara menyiapkan Cilok saus kacang:
  1. Campur tepung terigu,tp.kanji,bawang putih,daun bawang,garam,kaldu.aduk rata tambahkan air panas sedikit2 sampai kalis
  2. Panaskan air sampai mendidih,bentuk bulat2.masukkan dalam air mendidih sampai mengapung,tiriskan
  3. Bumbu : goreng kacang tanah,tiriskan.blender kacang,dan bumbu.masukkan kuali beri air dan masak sampai kental

Tuang saus sambal sesuai selera pedas. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cara bikin cilok saus kacang mudah dan praktis. Campurkan sambal kacang dengan saus sambal secukunya. Aduk aduk hingga merata dan tuang di atas cilok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok saus kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved