Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Saus Kacang, Lezat

Alice Howell   20/06/2020 02:06

Cilok Saus Kacang
Cilok Saus Kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok saus kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok saus kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok saus kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok saus kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Saus Kacang menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Saus Kacang:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Sediakan tepung sagu
  3. Gunakan bawang merah
  4. Gunakan bawang putih
  5. Sediakan Masako rasa sapi
  6. Gunakan Garam
  7. Sediakan Bumbu kacang (pecel) yang sudah dihaluskan
Langkah-langkah membuat Cilok Saus Kacang:
  1. Campurkan tepung terigu dan tepung sagu
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian masukan kedalam tepung tadi
  3. Tambahkan masako dan garam secukupnya
  4. Masukkan air panas kedalam adonan sedikit-sedikit, aduk rata sampai semua adonan tercampur dan kalis (jangan terlalu banyak air, nanti adonan akan menjadi keenceran)
  5. Panaskan air 1 liter dan kemudian masukkan adonan yang telah dibulatkan kedalam air mendidih tersebut
  6. Tunggu sampai bulatan cilok mengapung lalu angkat
  7. Tambahkan bumbu kacang untuk cilok yang sudah masak
  8. Selesaiii, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Saus Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved